RS Mitra Idaman Minta Dishub Tegas Tertibkan Parkir Liar

RS Mitra Idaman Minta Dishub Tegas Tertibkan Parkir Liar

Kendaraan roda dua nampak parkir di bahu jalan depan RS Mitra Idaman Kota Banjar, Rabu 3 Juli 2024. Padahal, di lokasi itu sudah dipasang rambu larangan parkir. -Cecep Herdi-Cecep Herdi/Jabar Ekspres

RADAR JABAR-  Masalah parkir liar di sekitar jalan depan Rumah Sakit Mitra Idaman sulit ditertibkan meskipun rambu larangan parkir telah dipasang dengan jelas di sepanjang jalan tersebut. Akibatnya penumpukan kendaraan sering terjadi di jalan tersebut.

 

Padahal, pihak Rumah Sakit sendiri sudah menyiapkan lahan parkir yang jaraknya tidak terlalu jauh dari bangunan rumah sakit.

 

Atas kondisi itu, pihak RS Mitra Idaman meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Banjar untuk bertindak tegas dalam penertiban parkir liar yang mengganggu lalu lintas di sekitar rumah sakit.

 

"Dishub harus tegas mengatasi masalah parkir liar ini. Kita sudah menyediakan area parkir untuk pengunjung rumah sakit, namun kendala terus terjadi," ungkap Direktur Rumah Sakit Mitra Idaman, Drg. H. Darmadji Prawirasetia, Rabu 3 Juli 2024.

 

Rumah sakit telah menyiapkan dua lokasi parkir untuk pengunjung, namun pengelolaannya diberikan sepenuhnya kepada masyarakat sekitar. 

 

"Selain itu, rencana pembangunan bangunan baru di rumah sakit juga akan disertai dengan area parkir yang lebih luas," katanya.

 

Dinas Perhubungan Kota Banjar dijadwalkan akan segera menertibkan parkir liar itu dengan mengkoordinasikan masyarakat setempat termasuk juru parkir di depan Rumah Sakit Mitra Idaman. (CEP)

Sumber: