Dubes Jepang Menemui Bupati Bekasi untuk Memperkuat Kerjasama Multisektor

Dubes Jepang Menemui Bupati Bekasi untuk Memperkuat Kerjasama Multisektor

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan (kanan) menerima kunjungan kerja Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi (kiri) di Ruang Rapat Kerja Bupati Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Jumat 28 Juni 2024-Pradita Kurniawan Syah-ANTARA

Radar Jabar Disway – Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masaki Yasushi, menemui Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan. Pertemuan ini dalam rangka memperkuat kerjasama multisektor yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

 

“Saya percaya bahwa dalam bidang ekonomi kerjasama Jepang dan Kabupaten Bekasi akan semakin kuat,” ujar Masaki, di Cikarang, Jawa Barat, hari Jumat 28 Juni 2024, dikutip dari Antara.

 

Masaki meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan rekomendasi kepada Kantor Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia. Hal tersebut supaya kerjasama di sektor industri dan periwisata bisa senantiasa ditingkatkan.

 

BACA JUGA:Dubes Harapkan Parlemen Jepang Tingkatkan Perlindungan Bagi TKI

 

Menurutnya, kerjasama sektor budaya dengan Kabupaten Bekasi merupakan salah satu kekuatan yang selama ini terjaga secara baik lewat harmonisasi. Terlebih banyak masyarakat Jepang yang tinggal serta menetap di daerah pemilik kawasan industri paling besar se-Asia Tenggara tersebut.

 

“Kedubes Jepang bisa membantu jadi jika ada pertanyaan atau rekomendasi tolong sampaikan ke kami. Selama ini kerjasama ekonomi serta budaya telah berkembang dan Kabupaten Bekasi berada paling depan untuk hal itu,” ucap dia.

 

BACA JUGA:Ratusan Warga Jepang Turut Serta

 

Sumber: