9 Rekomendasi Makanan yang Mengandung Protein, Sangat Baik untuk Kesehatan!

9 Rekomendasi Makanan yang Mengandung Protein, Sangat Baik untuk Kesehatan!

Rekomendasi Makanan yang Mengandung Protein-ilustrasi-(Sumber Gambar : Pixabay)

RADAR JABAR - Makanan yang Mengandung Protein sangat penting untuk tumbuh kembang anakProtein adalah salah satu komponen makronutrien yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Protein memiliki berbagai fungsi terhadap pertumbuhan anak, antara lain membantu pembentukan dan regenerasi sel serta membentuk berbagai enzim dan hormon. 

Sayangnya, pola makan masyarakat Indonesia saat ini adalah pola makan yang tinggi karbohidrat, tetapi rendah protein. Oleh karena itu, para orang tua perlu mengetahui pilihan makanan yang mengandung protein tinggi untuk anak. Berikut adalah beberapa makanan yang mengandung protein tinggi yang penting untuk anak.

Rekomendasi Makanan yang Mengandung Protein

1.Daging Sapi

Daging sapi mengandung kadar protein yang tinggi, yaitu 26,7 gram per 100 gram. Selain kaya protein, daging sapi juga tinggi zat besi sehingga sangat penting diberikan kepada anak.

2.Daging Kambing

Daging kambing juga termasuk makanan tinggi protein yang baik untuk anak. Dalam 100 gram daging kambing terdapat 20,4 gram protein.

3.Daging Ayam

Daging ayam merupakan sumber protein untuk anak yang mudah didapatkan di Indonesia. Terdapat 23,1 gram protein dalam 100 gram daging ayam.

4.Kacang Hijau

Kacang hijau menyimpan kadar protein yang tinggi, yaitu 24 gram dalam 100 gramnya

5.Tahu dan Tempe

Tahu dan tempe terbuat dari kacang kedelai yang mengandung kadar protein nabati yang tinggi. Dalam 100 gram tahu/tempe terdapat 19 gram protein

 

Sumber: