7 Pilihan Laptop sRGB 100 Persen Termurah untuk Desain Grafis

7 Pilihan Laptop sRGB 100 Persen Termurah untuk Desain Grafis

Rekomendasi Laptop sRGB 100 Persen Termurah-RJ-

RADAR JABAR – Pada kesempatan kali ini kami akan memberi rekomendasi laptop 100 persen sRGB Termurah pada tahun 2024 ini.

Desain grafis merupakan profesi yang sedang menjamur saat ini. Banyak perusahaan, baik yang sudah besar maupun perusahaan rintisan, memiliki karyawan yang spesialis di bidang desain grafis.

Hal ini juga disebabkan oleh banyaknya jurusan desain grafis atau sejenisnya di perguruan tinggi bahkan di sekolah kejuruan.

Dalam menjalankan tugasnya, para kreator desain grafis harus didukung dengan standar khusus, salah satunya adalah 100% sRGB yang menunjukkan keakuratan warna yang dihasilkan pada layar.

Laptop sRGB Termurah 2024

Berikut ini kami rangkum rekomendasi laptop 100% sRGB termurah untuk desain grafis, kuliah, dan gaming editing.

1. Infinix Inbook X2

Laptop ini memiliki layar 14 inci dengan resolusi Full HD serta refresh rate 60 Hz. Tampilan layar laptop ini juga memiliki warna gamut 100% sRGB sehingga cocok digunakan untuk kebutuhan para desainer hingga aktivitas editing. Selain itu, bingkai display layar laptop ini memiliki bezel yang cukup tipis.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Laptop Gaming dengan Spek Tinggi, Pilihan Terbaik untuk Bermain Game!

Dari segi performa, Infinix Inbook X2 memiliki prosesor Intel Core i3 generasi ke-11 dilengkapi dengan GPU Intel UHD Graphic. Selain itu, laptop ini dibekali dengan memori RAM DDR4 8 GB serta SSD 256 GB.

Untuk keperluan mengedit, laptop ini cukup bisa diandalkan dengan render test Premiere Pro pada video 2 menit Full HD 60 FPS selesai dirender hanya dalam waktu 6 menit.

Sementara untuk uji gaming, laptop ini mampu menjalankan game Genshin Impact pada settingan 720p low dengan frame rate 40 sampai 60 FPS dan game GTA 5 pada settingan 720p normal dengan frame rate 20 sampai 60 FPS. Jika tertarik, laptop ini dibanderol mulai Rp5,4 jutaan.

2. Asus Vivobook 14 A1404ZA

Laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i3 generasi ke-12 seri U dilengkapi RAM 8GB hingga 16GB dan SSD 512GB.

Hal yang tidak kalah menarik ada pada bagian layarnya, Asus Vivobook 14 sudah menggunakan panel IPS seluas 14 inci beresolusi Full HD anti-glare dengan warna gamut 100% sRGB sehingga cocok untuk pengeditan video maupun desain grafis.

Tidak hanya itu, dengan dukungan Intel UHD Graphics yang terintegrasi, laptop untuk desain grafis ini juga siap mendukung aktivitas gaming. Game seperti Valorant bisa dijalankan pada settingan lowest Full HD dengan rata-rata frame rate 70-90 FPS, sementara pada game Counter Strike bisa mencapai 64 FPS.

Laptop ini dibanderol mulai Rp6,4 jutaan untuk varian 8GB, sementara varian 16GB dibanderol mulai Rp7,1 jutaan.

3. ACER Swift Go SFG 14

Sumber: