Pemkot Bogor Kerjasama dengan Daerah Produsen untuk Menjaga Harga Bapok

Pemkot Bogor Kerjasama dengan Daerah Produsen untuk Menjaga Harga Bapok

Ilustrasi - Pemkot Bogor saat melakukan sidak ke Pasar Kebon Kembang, Bogor, Jawa Barat-HO-Humas Pemkot Bogor-ANTARA

Radar Jabar Disway – Pemerintah Kota Bogor (Pemkot Bogor), Jawa Barat, bekerjasama dengan daerah produsen yang memproduksi bahan pokok yang dibutuhkan. Langkah ini dalam rangka menjaga harga bahan pokok (bapok) tetap stabil.

 

Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Bogor, Hanafi, Pemkot melaksanakan upaya itu mengingat ‘Kota Hujan’ adalah daerah konsumen.

 

Dia menyebut bahwa melalui kerjasama tersebut maka daya beli masyarakat bisa tetap terjaga. Sebagai contoh, untuk komoditi bawang serta cabai yang harganya cenderung fluktuatif.

 

BACA JUGA:Polres Bogor Membongkar Rumah Produksi Tembakau Sintetis

 

“Kalau kita kurang cabai, kurang bawang, kerjasama dengan daerah produsen atau beberapa pengusaha, petani cabai dan bawang yang sudah kerjasama dengan Kementan (Kementerian Pertanian). Itu adanya di Garut. Kami kerjasama, kita buat MoU,” papar Hanafi di Kota Bogor, hari Senin 24 Juni 2024, dikutip dari Antara Jabar.

 

Lebih lanjut, Hanafi mengatakan pengusaha atau petani itu sudah Pemerintah Pusat tunjuk untuk memproduksi bawang serta cabai dalam jumlah yang ditentukan. Kemudian mereka diberi bantuan sehingga memenuhi keperluan kuota yang Kementerian berikan.

Sumber: