Israel Ancang-ancang Perang, Kuwait Meminta Warga Negaranya agar Tinggalkan Lebanon

Israel Ancang-ancang Perang, Kuwait Meminta Warga Negaranya agar Tinggalkan Lebanon

Foto Arsip (Tentara Israel terlihat dekat perbatasan Jalur Gaza di Israel selatan pada 6 Januari 2024)-Xinhua/JINI/Ilan Assayag-ANTARA

Radar Jabar Disway - Kementerian Luar Negeri Kuwait telah meminta semua warga negaranya, untuk meninggalkan Lebanon secepatnya menyusul peningkatan ketegangan dengan Israel baru-baru ini.

 

Hal tersebut seperti laporan Kantor Berita Kuwait (KUNA) pada Sabtu 22 Juni 2024, dikutip dari Antara hari Minggu (23/6).

 

Kementerian itu menyatakan seluruh warga negara Kuwait yang tinggal di Lebanon, dengan berbagai pertimbangan, mesti meninggalkan negara beribukota di Beirut tersebut secepatnya. Itu guna keselamatan mereka, kecuali apabila mereka sangat dibutuhkan untuk tinggal.

 

BACA JUGA:Sekjen PBB Desak Israel dan Lebanon untuk Hentikan Permusuhan

 

Menyusul pengumuman ini, maskapai penerbangan Kuwait Airways menyebut pihaknya menambah jumlah kursi pada penerbangan ke Beirut. Hal ini demi mengakomodasi semua orang yang ingin pergi dari Lebanon.

 

Situasi di perbatasan Israel-Lebanon kian memburuk pasca permusuhan Israel dan gerakan perlawanan pejuang Palestina Hamas dimulai pada Oktober 2023.

 

BACA JUGA:Presiden Turki Dorong Tindakan Global Menentang 'Tindakan Kekejaman' Israel

 

Sumber: