Irfan Hakim dan Empat Sapi Kurban Uniknya untuk Idul Adha 1445 H, Menjadi Sorotan Publik

Irfan Hakim dan Empat Sapi Kurban Uniknya untuk Idul Adha 1445 H, Menjadi Sorotan Publik

Irfan Hakim dan Empat Sapi Kurban Uniknya untuk Idul Adha 1445 H--(Sumber Gambar: Tangkapan Layar Instagram@ irfanhakim75)

RADAR JABAR - Artis Indonesia sekaligus presenter kondang Irfan Hakim tengah menjadi sorotan publik karena kembali menyiapkan empat ekor sapi besar untuk kurban tahun ini, masing-masing dengan nama unik dan bobot yang sangat besar. 

Selama beberapa tahun terakhir, Irfan selalu melakukan perawatan terhadap sapi-sapi kurbannya sebelum disembelih pada perayaan Idul Adha. Ini adalah bentuk keikhlasan Irfan dalam merawat hewan-hewan tersebut selama berbulan-bulan sebelum akhirnya dikurbankan.

“Aku pilih Condrosimo, total ada empat sapi (yang akan dikurbankan tahun ini),” ujar Irfan Hakim, seperti yang dikutip dari kanal YouTube deHakims Channel, Jumat.

 

BACA JUGA:Sapi Kurban Presiden Jokowi Dikurbankan Pada Hari Tasyrik Pertama di Istiqlal

 

Jenis dan Ukuran Sapi Kurban Irfan Hakim

Keempat sapi yang dipilih oleh Irfan memiliki jenis yang berbeda dan semuanya berukuran besar untuk kelasnya masing-masing:

  1. Condrosimo: Sapi jenis Frisian Holstein yang merupakan campuran Ongol lokal dengan bobot lebih dari 1 ton. Sapi ini dibeli langsung dari sebuah peternakan.

  2. Janoko: Sapi jenis Simental yang merupakan campuran Limousin.

  3. Nicki: Sapi jenis Belgian Blue.

  4. Bomber: Sapi jenis Bali dengan bobot sekitar 600 kg.

Perawatan Khusus untuk Sapi-Sapi Kurban

Sapi-sapi kurban milik Irfan dirawat dengan perhatian khusus oleh penjaga khusus untuk memastikan kondisi mereka tetap optimal.

Irfan memberikan perhatian ekstra kepada sapi-sapi tersebut sebelum akhirnya disembelih pada Hari Raya Idul Adha.

Merawat sapi-sapi besar untuk kurban telah menjadi kebiasaan tahunan bagi Irfan saat Idul Adha. Tahun lalu, Irfan juga mengurbankan tiga ekor sapi besar dan hal ini menarik perhatian publik.

Sumber: branda antara