Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Laksanakan Salat Idul Adha di Hambalang

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Laksanakan Salat Idul Adha di Hambalang

Prabowo Subianto Laksanakan Salat Idul Adha di Hambalang --(Sumber Gambar: Antara)

RADAR JABAR - Pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto menunaikan salat Idul Adha di masjid sekitar kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin.

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha.

“Bapak Menhan melaksanakan salat Idul Adha di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,” kata Edwin saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Di Hambalang, Prabowo melaksanakan ibadah salat Idul Adha bersama kerabat, jajaran asisten pribadinya, dan masyarakat sekitar. Selain menunaikan salat, Prabowo juga menyalurkan 48 ekor sapi sebagai hewan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat di sekitarnya.

 

BACA JUGA:Pertemuan Bilateral Prabowo Subianto dan Antony Blinken Bahas Strategi Gencatan Senjata Permanen di Gaza

 

Tidak hanya menyalurkan hewan kurban di Hambalang, Prabowo juga menyerahkan satu ekor sapi seberat 1,2 ton ke Masjid Istiqlal di Jakarta, serta satu ekor sapi seberat 1 ton ke Masjid Raya Medan di Sumatera Utara. Hewan-hewan kurban tersebut disembelih di tempat masing-masing pada hari pertama Idul Adha, Senin.

Pejabat lain di bidang pertahanan dan keamanan, seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahjanto, juga menunaikan ibadah salat Idul Adha di sekitar kediamannya di Jakarta. Hadi melaksanakan salat bersama keluarga dan jajaran perangkatnya di Kemenko Polhukam RI.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo melaksanakan salat Idul Adha di kawasan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah. Sejumlah pejabat mendampingi ibadah salat Idul Adha Kepala Negara, di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, Kepala LKPP Hendrar Prihadi, serta Penjabat (Pj.)

 

BACA JUGA:Prabowo Subianto Bahas Kerja Sama Pertahanan dengan Presiden UEA Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan

 

Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. Dalam kesempatan ini, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari bertugas sebagai khatib salat Idul Adha bersama Presiden RI di Simpang Lima.

Perayaan Idul Adha 1445 Hijriah ini menunjukkan bagaimana para pemimpin dan pejabat tinggi negara melaksanakan ibadah dengan penuh khidmat di berbagai lokasi.

Sumber: antara