Tips dan Trik Efektif, Cara Menjaga Gigi Tetap Putih bagi Perokok

Tips dan Trik Efektif, Cara Menjaga Gigi Tetap Putih bagi Perokok

Tips dan Trik Efektif, Cara Menjaga Gigi Tetap Putih bagi Perokok-Cara Menjaga Gigi Tetap Putih-Ilustrasi Freepik

RADAR JABAR - Merokok adalah kebiasaan yang bisa berdampak serius pada kesehatan mulut, terutama dalam menyebabkan gigi menjadi kuning.

Nikotin dan tar dalam rokok dapat menodai gigi dengan cepat, mengurangi kepercayaan diri seseorang dan menimbulkan masalah kesehatan mulut lainnya.

Meski berhenti merokok adalah solusi terbaik untuk menjaga kesehatan mulut, bagi mereka yang belum siap untuk berhenti, ada beberapa cara efektif yang bisa dilakukan untuk menjaga gigi tetap putih.

 

1. Menyikat Gigi Secara Teratur

Menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi yang mengandung fluoride adalah langkah dasar namun sangat penting. Bagi perokok, disarankan menggunakan pasta gigi khusus yang diformulasikan untuk pemutihan.

Pasta gigi pemutih ini mengandung bahan abrasif ringan yang membantu menghilangkan noda pada permukaan gigi. Menyikat gigi setelah merokok juga bisa membantu mengurangi akumulasi nikotin dan tar pada gigi.

 

BACA JUGA:Cara Merapikan Gigi Tanpa Memakai Behel

 

2. Menggunakan Obat Kumur Anti-Noda

Obat kumur yang mengandung bahan anti-noda dapat membantu mencegah pembentukan plak dan menjaga kebersihan mulut.

Pilihlah obat kumur yang diformulasikan untuk melawan noda tembakau. Obat kumur ini biasanya mengandung bahan aktif seperti hidrogen peroksida yang membantu memecah noda dan memutihkan gigi secara bertahap.

3. Flossing Setiap Hari

Sumber: