Jokowi Beri Perhatian Khusus pada Mantan Presiden untuk Hadir di HUT Ke-79 RI

Jokowi Beri Perhatian Khusus pada Mantan Presiden untuk Hadir di HUT Ke-79 RI

Menko PMK Muhadjir Effendy saat menyampaikan keterangan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, usai menghadiri rapat terbatas pembahasan HUT RI, Senin (10/6/2024)-Andi Firdaus-ANTARA

Radar Jabar Disway – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendi, menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan perhatian khusus untuk menghadirkan para mantan presiden dan wakil presiden saat Upacara HUT ke-79 RI.

 

Muhadjir mengungkapkan hal tersebut pasca menghadiri rapat terbatas persiapan HUT Ke-79 RI di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 10 Juni 2024. Agenda Upacara HUT ke-79 RI dijadwalkan berlangsung di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada 17 Agustus 2024.

 

“Itu tadi masih diusulkan. Pak Presiden merekomendasikan pokoknya diberikan perhatian khusus para tokoh,” ujar dia untuk menanggapi tamu undangan dari kalangan mantan presiden dan wakil presiden, dikutip dari Antara, Senin (10/6).

 

BACA JUGA:Muhammadiyah Santai Soal Tawaran Konsensi Tambang

 

Di lain sisi, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi, memastikan semua mantan presiden dan wakil presiden akan diundang untuk Upacara HUT Ke-79 RI.

 

“Iya diundang. Pada prinsipnya diundang ya tokoh-tokoh, terutama yang ada hubungannya dengan istilahnya jasa mereka dalam merebut kemerdekaan dan juga pengabdian selama ini,” jelas Yudian, di lokasi yang sama.

 

BACA JUGA:Basuki Jawab Isu Dana Tapera untuk Bangun Infrastruktur Negara, Aturan Diundur Sampai 2027

 

Sumber: