Empat Wakil Indonesia Siap Bertarung di Perempat Final Indonesia Open 2024

Empat Wakil Indonesia Siap Bertarung di Perempat Final Indonesia Open 2024

Perempat Final Indonesia Open 2024 --(Sumber Gambar : Antara)

RADAR JABAR - Sebanyak empat wakil Indonesia siap berjuang demi mengamankan tiket babak semifinal turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2024 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat mulai pukul 09.00 WIB.

Wakil pertama dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, akan berhadapan dengan unggulan keenam asal China, Wang Zhi Yi, di babak delapan besar. Berdasarkan statistik, Gregoria unggul tipis dengan rekor pertemuan 3-2 atas Wang. Pertemuan terakhir mereka terjadi di perempat final Singapore Open 2024 pekan lalu, di mana Gregoria menang dalam rubber game yang ketat dengan skor 21-13, 13-21, 24-22.

Selama tiga hari berlangsungnya turnamen Indonesia Open 2024, Gregoria tampil cukup konsisten dan percaya diri. Namun, Wang juga menunjukkan konsistensi dan keyakinan yang sama di lapangan, menjanjikan pertandingan yang seru.

pertand

BACA JUGA:Hasil Indonesia Open 2024 Kamis 6 Juni: The Daddies-The Babies Gugur, RI Loloskan 4 Wakil ke Perempat Final

 

Di sektor ganda campuran, pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan menghadapi unggulan keenam asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Meski belum pernah menang dalam dua pertemuan sebelumnya, Dejan/Gloria tetap optimis setelah berhasil menyingkirkan lawan-lawan berat di turnamen kali ini. Di babak pertama, mereka mengalahkan pasangan Taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, dan di babak kedua, mereka menang atas Juara Dunia 2023 Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Beralih ke sektor ganda putra, pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi unggulan keempat asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Meski belum pernah menang dalam empat pertemuan sebelumnya, bermain di hadapan publik sendiri diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi Bagas/Fikri untuk meraih kemenangan pertama mereka atas pasangan Denmark tersebut.

 

BACA JUGA:Langkah Adnan/Nita Terhenti di Babak 16 Besar Indonesia Open 2024

 

 

Sumber: branda antara