Rinov/Pitha Melaju ke Perempat Final Malaysia Masters 2024 Setelah Menang Rubber Game

Rinov/Pitha Melaju ke Perempat Final Malaysia Masters 2024 Setelah Menang Rubber Game

RinovPitha Melaju ke Perempat Final Malaysia Masters 2024 Setelah Menang Rubber Game --(Sumber Gambar : Antara)

Radar Jabar Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari, berhasil melangkah ke babak perempat final Malaysia Masters 2024 setelah menuntaskan laga rubber game yang menegangkan.
 
Dalam pertandingan 16 besar yang diadakan di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rinov/Pitha menang atas pasangan baru Jerman, Jan Colin Voelker/Isabel Lohau, dengan skor 16-21, 21-11, 21-10.

“Kami sudah sering bertemu dengan Isabel, tapi karena kini tampil dengan partner yang berbeda, hal ini menjadi salah satu keuntungan lawan,” ungkap Pitha dalam keterangan yang dikutip dari PP PBSI.

“Mereka, terutama Isabel, secara permainan sudah tahu banyak tentang pola permainan kami berdua. Sementara kami tahunya dia dengan partner lamanya,” tambahnya.

 

BACA JUGA:Kamboja Diduga Curang Pakai Pemain Badminton Asal China Zhou Meng di SEA Games 2023

 

Rinov/Pitha, yang turun sebagai unggulan ketiga, mengatakan bahwa kunci kemenangan mereka adalah mampu kembali fokus dan tampil tenang setelah kekalahan di gim pertama. "Setelah kalah di gim pertama, bersyukur di gim kedua dan ketiga kami bisa tampil lebih tenang. Kami juga bisa tampil lebih rapi sehingga bisa mengeksekusi permainan dengan baik," ujar Pitha.

Dengan kemenangan ini, Rinov/Pitha akan bertemu dengan rekan senegara mereka, Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja, di babak perempat final yang akan digelar esok hari.

 

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Akan Berusaha Belajar Lancar Berbahasa Indonesia

 

“Kami akan menjaga kondisi lagi dan segera mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan besok. Kan lawan yang akan dihadapi besok, pasti lebih susah,” kata Rinov.

“Untuk besok saya harus mempersiapkan diri dengan baik. Jangan sampai cedera, terutama dengan kaki saya yang lagi sakit, jadi harus lebih intens menjaga kesehatan,” tambahnya.

Pada hari yang sama, tujuh wakil Indonesia bertanding di babak 16 besar turnamen BWF Super 500 ini. Di sektor tunggal putri, ada Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, sementara di tunggal putra ada Chico Aura Dwi Wardoyo.

Di nomor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma dan Amallia Cahaya Pratiwi juga turut bertanding. Selain Rinov/Pitha dan Dejan/Gloria di ganda campuran, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga berlaga (*).

Sumber: antara