244 Pegiat UMKM Terlibat dalam Gelaran Lebaran Depok 2024

244 Pegiat UMKM Terlibat dalam Gelaran Lebaran Depok 2024

Kegiatan Lebaran Depok di Alun-alun Kota Depok, Jawa Barat. -Feru Lantara-ANTARA

Radar Jabar Disway – Sebanyak 244 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Depok, Jawa Barat, mengikuti gelaran Lebaran Depok 2024. Kegiatan yang terhampar di Alun-alun Kota Depok tersebut diperkirakan menghasilkan transaksi mencapai ratusan juta Rupiah per hari.

 

“Kami libatkan pelaku UMKM yang ada di Kota Depok di event Lebaran Depok 2024. Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap pengusaha kecil,” jelas Ketua Lebaran Depok 2024, Dede Hidayat, di Depok, Jumat 17 Mei 2024, dikutip dari Antara.

 

Ratusan pegiat UMKM terlibat di Lebaran Depok 2024, demikian kata Dede. Terdapat puluhan pelaku usaha adalah binaan Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM) kota yang pernah jadi negara di awal abad ke-20 tersebut.

 

BACA JUGA:32 Korban Luka Kecelakaan Bus Karyawisata Dialihkan dari RSUD Subang menuju RS Depok

 

“Tahun sekarang UMKM yang bergabung di Lebaran Depok ada 70 wirausaha baru,” ungkap dia.

 

Ia menjelaskan bahwa Lebaran Depok ini dilaksanakan mulai tanggal 16 sampai 19 Mei 2024, dengan dipusatkan di Alun-alun Kota Depok itu.

 

“Kami mengaca Lebaran Depok di Bojongsari tahun lalu per hari mencapai Rp500 juta. Kami harap event Lebaran di Depok bagian timur ini mencapai ratusan juta Rupiah. Kami sudah lakukan woro-woro (sosialisasi) di alun-alun ada Lebaran Depok,” papar Dede Hidayat.

 

Sumber: