Jadi Kebiasaan Ariel NOAH, Ini 8 Manfaat Minum Susu di Pagi Hari

Jadi Kebiasaan Ariel NOAH, Ini 8 Manfaat Minum Susu di Pagi Hari

Ilustrasi gambar susu-Couleur-Tangkapan Layar via Pixabay

 

  1. Memproduksi Energi untuk Tubuh

Kandungan karbohidrat dan gula alami dalam susu membuatnya jadi sumber energi yang bagus untuk tubuh. Apalagi minuman sehat ini mengandung vitamin B, magnesium, dan asam lemak esensial yang berperan krusial pada proses pembentukan energi.

 

Alhasil dengan meminum satu gelas susu di pagi hari, Anda bisa terbantu untuk lebih semangat serta fit dalam menjalankan aktivitas harian.

 

  1. Mendukung Pertumbuhan Tulang

Susu terbukti punya kandungan yang baik untuk kesehatan tulang, sehingga bisa mendukung pertumbuhan tulang. Minuman ini mengandung kalsium, kalium, protein, serta vitamin yang mendukung pertumbuhan tulang yang sehat dan kuat.

 

BACA JUGA:5 Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan Tubuh! Bisa Menjaga Sistem Pencernaan?

 

  1. Mencegah Anemia

Susu memiliki kandungan protein, zat besi, vitamin B12 yang bisa memproduksi atau membentuk sel darah merah yang cukup pada tubuh. Seperti diketahui, anemia terjadi saat tubuh tak memiliki cukup sel darah merah demi membawa oksigen ke organ-organ tubuh.

 

Walau begitu, Anda harus memastikan susu yang dikonsumsi kaya akan kandungan karbohidrat, lemak, protein, yodium, serta vitamin dan mineral.

 

  1. Menjaga Kesehatan Otot

Bukan hanya tulang, mengonsumsi susu secara rutin di pagi hari juga membuat kesehatan otot seseorang bisa terjaga. Ini bisa terjadi lantaran susu adalah sumber protein yang baik.

 

Sumber: