Review Spesifikasi Hp Nokia G10 yang Masih Worth It Buat Dibeli

Review Spesifikasi Hp Nokia G10 yang Masih Worth It Buat Dibeli

Hp Nokia G10--Nokia

RADAR JABARHp Nokia G10 memang menarik perhatian, baik dari desainnya yang cukup memukau. Selain itu dari segi spesifikasi juga Hp ini cukup menjanjikan.

Smartphone dari Nokia ini memang sudah rilis dari tahun 2021, namun hp ini masih menarik perhatian karena memiliki spesifikasi yang menarik, serta desain hp dengan warna yang tak biasa.

Hal tersebut dikarenakan Nokia telah lama menjadi pemain utama dalam industri ponsel di tahun 2000an, serta terkenal juga dengan baterainya yang tahan lama. Sudah pasti, hp Nokia G10 cukup menarik perhatian dengan spesifikasi yang menjanjikan dan desain yang menarik.

Bagi yang penasaran, mari kita ulas mengenai hp Nokia G10, dari segi spesifikasi termasuk desain hingga performa dan daya tahan baterai.

Spesifikasi Hp Nokia G10

Desain yang Stylish dan Ergonomis

Nokia G10 hadir dengan desain yang ramping dengan ukuran 164.9 x 76 x 9.2 mm dan bobot 194 gram. Desainnya yang ergonomis juga membuat pengguna smartphone ini nyaman menggenggam ponsel  dalam waktu yang lama tanpa merasa lelah.

Nokia G10 menawarkan tampilan yang stylish dengan dua pilihan warna. Yaitu Night yang berwarna biru tua yang elegan dan Dusk yang berwarna ungu muda yang stylish.

BACA JUGA:Bersiap! Oppo A60 Berstandar Militer dan Raih TKDN 36 Persen Segera Meluncur di Indonesia

Layar yang Luas dengan Kualitas Visual yang Memukau

Layar Nokia G10 memiliki ukuran 6,52 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Ponsel ini menggunakan panel IPS LCD, layar ini memberikan kualitas visual yang tajam dan warna yang hidup.

Fitur layar sentuh kapasitif dan multi-sentuh memastikan responsifitas yang baik saat digunakan. Dengan rasio aspek 20:9, pengguna dapat menikmati pengalaman menonton yang imersif.

Performa Tangguh untuk Kebutuhan Sehari-hari

Ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G25, Nokia G10 menawarkan performa yang tangguh untuk menangani tugas-tugas sehari-hari. Didukung juga dengan CPU Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A53 & 4x1.5 GHz Cortex-A53) dan GPU Mali-G52 MC2, pengguna dapat menjalankan aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag atau gangguan.

Pengalaman Pengguna yang Lancar dengan Android 11

Nokia G10 menjalankan sistem operasi Android 11, yang dapat diupgrade ke Android 12. Dengan sistem operasi ini membawa berbagai fitur baru dan peningkatan keamanan yang akan meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Nokia 5.4, Punya Desain Elegant dengan Harga yang Terjangkau

Ruang Penyimpanan yang Cukup

Hp ini memiliki RAM berkapasitas 3 GB dan memori internal berkapasitas 32 GB, pengguna memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpan aplikasi, foto, dan file lainnya.

Kamera yang Mumpuni

Smartphone ini memiliki kamera belakang triple beresolusi 13 MP, lensa makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar yang jelas dan detail. Sementara kamera depan 8 MP cocok untuk selfie dan panggilan video.

Daya Tahan Baterai yang Luar Biasa

Sumber: