Bersiap! Oppo A60 Berstandar Militer dan Raih TKDN 36 Persen Segera Meluncur di Indonesia

Bersiap! Oppo A60 Berstandar Militer dan Raih TKDN 36 Persen Segera Meluncur di Indonesia

Oppo A60 Berstandar Militer dan Raih TKDN 36 Persen Segera Meluncur di Indonesia--Istimewa

RADAR JABAR – Kabar gembira, Oppo kembali merilis smartphone terbarunya yakni Oppo A60, segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Hal ini diperkuat dengan kemunculan smartphone tersebut di situs Sistem Informasi Perizinan Sertifikasi Postel (SDPPI) Kementriian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Perolehan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang tercatat melalui situs P3DN milik Kementrian Perindrustrian (Kemenperin).

Menurut informasi yang tertera di situs SDPPI, Oppo A60 terdaftar dengan nomor 98088/SDPPI/2024. Smartphone ini didaftarkan oleh PT. Bright Mobile Telecommunication pada tanggal 20 Maret 2024. 

Selain itu, ponsel ini juga telah mendapatkan sertifikat TKDN dengan nilai 36,65 persen. Dengan begitu mengindikasikan bahwa Oppo telah mendapatkan izin untuk memasarkan secara resmi perangkat Oppo A60 di Tanah Air.

BACA JUGA:Huawei MateBook X Pro 2024 Meluncur dengan Prosesor Intel Meteor Lake dan Bodi Ringan

Katanya, Smartphone ini akan dilengkapi dengan perlindungan terhadap percikan air dan debu, menariknya lagi, Oppo A60 diprediksi akan membawa beberapa fitur baru yang belum pernah ada di Seri A sebelumnya.

“Hal ini semakin meningkatkan daya tarik Oppo A60 bagi para pengguna yang menginginkan smartphone tangguh dengan fitur canggih,” tulis Oppo, dalam keterangan resminya.

Menurut laporan, nomor model Oppo A60 versi global sama dengan Indonesia, yaitu CPH2631.

Oppo A60 juga mendapatkan sertifikasi standar ketahanan dari militer Amerika Serikat (AS) dengan MIL – STD – 810H.

Dibagian segi layar Oppo A60 membawa layar IPS LCD seluas 6,67 inci dengan resolusi HD+ yang sudah didukung refresh rate 90Hz.

BACA JUGA:7 HP 5G 2 Jutaan Terbaik Sudah Turun Harga Pada Mei 2024

Layarnya yang kekinian dengan puch hole atau lubang kamera di Tengah atas layar.

Di sektor fotografi, Oppo A60 memilikinkamera 8 MP sedangkan di belakang terdapat kamera utama 50 MP dan kamera sekunder bersensor 2 MP.

Oppo A60 ditenagai Snapdragon 680 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 8 GB dengan memori penyimpanan UFS 2.2 sebesar 128 GB atau 256 GB.

Sumber: