Rayakan HUT Ke-50, Nestle MILO Ajak Ribuan Warga Ikuti Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Bandung Series

Rayakan HUT Ke-50, Nestle MILO Ajak Ribuan Warga Ikuti Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Bandung Series

Nestlé MILO Ajak Ribuan Warga Bandung  Ikuti Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Bandung Series--(Sumber Gambar: istimewa)

RADAR JABAR - Bandung, 12 Mei 2024, Tahun ini, Nestlé MILO merayakan 50 tahun kehadiran produk Nestlé MILO pertama kali di Indonesia. Selama lima dekade, Nestlé MILO berkomitmen untuk turut mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang sehat, aktif, dan berkarakter tangguh melalui berbagai rangkaian inisiatif dan program bagi masyarakat Indonesia, salah satunya ialah gerakan MILO ACTIV Indonesia.

Merayakan titik pencapaian ini, gerakan MILO ACTIV Indonesia mempersembahkan MILO ACTIV Indonesia Race 2024 yang dimulai dengan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di 12 kota di Indonesia. Kota Bandung menjadi kota keempat penyelenggaraan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024.

Pada Minggu, 12 Mei 2024 sebanyak 3.000 pelari ikut dalam dua kategori, yaitu 5K dan Family Run 2,5K. Pelepasan para peserta Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Bandung Series dilakukan oleh Pj Wali Kota Bandung Ir. Bambang Tirtoyuliono, M.M., Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Drs. Asep Sukmana, M.Si., Kepala Bidang Pembinaan dan Infrastruktur Olahraga Dispora Kota Bandung H. Hendy Maulana Yusup., ST.M.AP, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban, dan Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu di Balai Kota Bandung.

 

 

Pj Wali Kota Bandung Ir. Bambang Tirtoyuliono, M.M. menyambut baik penyelenggaraan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Bandung Series. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi warga Bandung dan masyarakat Jawa Barat untuk dapat menerapkan gaya hidup sehat dengan aktif berolahraga. “Apresiasi bagi Nestlé MILO yang telah memilih Bandung sebagai salah satu kota penyelenggaraan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024. Saya harap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi warga Bandung untuk terus berolahraga supaya tetap sehat,” ungkapnya.

 

Alaa Shaaban, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia mengatakan, “Apresiasi kami bagi masyarakat Bandung yang sangat bersemangat mengikuti Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Bandung. Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak masyarakat Bandung untuk senantiasa hidup sehat dan aktif bersama keluarga. Atas nama PT Nestlé Indonesia, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung yang telah mendukung hingga kegiatan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Bandung Series dapat sukses diselenggarakan.”

 

Setelah Makassar, Bogor, Manado, dan Bandung, Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 akan dilaksanakan di Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Denpasar, Solo, Tangerang, Palembang, Medan dan puncak MILO ACTIV Indonesia Race 2024 akan dilaksanakan di Jakarta. Total peserta MILO ACTIV Indonesia Race 2024 dari seluruh kota ditargetkan sebanyak 50.000 pelari.

 

“Pertama kalinya MILO ACTIV Indonesia Race hadir di kota Bandung dan saya berhasil mencapai garis finish dan ikut merayakan 50 tahun MILO di Indonesia. Selain meraih waktu terbaik, saya juga dapat menikmati MILO dingin dan berkesempatan menjajal race di Jakarta, terima kasih MILO!” ujar Dwi Tiansi Anggraini, pemenang putri 5K. Para pemenang pertama kategori 5K berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp5.000.000,-, selain medali emas dan kesempatan untuk mengikuti MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Jakarta secara gratis.

 

Selaras dengan tujuan Nestlé untuk menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang, maupun program Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat, Nestlé MILO senantiasa berinovasi untuk menghadirkan produk-produk baru maupun menyelenggarakan kegiatan yang dapat berkontribusi secara berkelanjutan dalam upaya peningkatan status gizi keluarga Indonesia.

 

Lebih lanjut, Sufintri Rahayu, Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia menjelaskan, “Kami bangga bahwa saat ini semua produk Nestlé MILO yang kami pasarkan di Indonesia merupakan produk yang kami buat di salah satu pabrik kami yang berada di Jawa Barat, yaitu Pabrik Karawang. Dibuat oleh Nestlé Indonesia, dari Indonesia untuk Indonesia. Harapan kami melalui investasi ini dapat mendorong peningkatan perekonomian di Jawa Barat.” 

 

Selama lima dekade, Nestlé MILO telah mengajak 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk menerapkan gaya hidup sehat, aktif dan berkarakter tangguh dengan berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga, seperti Sports Development Program, Tantangan Juara, MILO National Championship, MILO ACTIV Academy, MILO ACTIV Indonesia Race, dan MILO Family Day di Sekolah. Nestlé MILO percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik yang dapat mengajarkan nilai-nilai seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah dan kerja sama tim.

 

***

 

Tentang Nestlé MILO

Nestlé MILO merupakan minuman susu cokelat paduan dan ekstrak malt (barli) yang unik mengandung kalsium dan zat besi serta kombinasi vitamin B2, B3, dan B6 untuk membantu metabolisme energi untuk mendukung aktivitas sepanjang hari.

 

Tentang Nestlé Indonesia

Nestlé Indonesia didirikan pada 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.100 karyawan. Nestlé Indonesia memiliki empat pabrik di Indonesia yang memproduksi berbagai produk susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, BEAR BRAND, NESCAFÉ, LACTOGROW, CERELAC, dan lain-lain.

Pada 2021, Nestlé Indonesia memperingati 50 Tahun di Indonesia, dan kami bangga dengan pencapaian kami sebagai perusahaan yang sukses yang telah menciptakan manfaat bersama bagi peternak sapi perah, petani kopi, mitra bisnis, pelanggan, konsumen dan masyarakat Indonesia. Bertujuan untuk menggunakan potensi makanan guna meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang, kami bersemangat untuk maju bersama Indonesia!

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Elizabeth Wairatta

PR Manager

PT Nestlé Indonesia

E-mail: [email protected]; [email protected]

 

Sumber: