Kunjungan Rombongan PAN Menemui Presiden Jokowi, Zulhas Bantah Ada Pembahasan Kabinet

Kunjungan Rombongan PAN Menemui Presiden Jokowi, Zulhas Bantah Ada Pembahasan Kabinet

Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) saat setelah menghadiri Rakornas PAN 2024 di Jakarta, Jumat 10 Mei 2024-Bagus Ahmad Rizaldi-ANTARA

Radar Jabar – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifili Hasan, membantah ada pembahasan seputar kabinet pada agenda kedatangan bersama rombongan pengurus partainya se-Indonesia menemui Presiden Jokowi. Pertemuan itu berlangsung di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 10 Mei 2024 sore.

 

Zulhas, sapaan akrabnya, menyatakan bahwa agenda pertemuan itu tak berkaitan untuk melobi jatah cabinet.

 

“Enggak, ini teman-teman pencinta pak Jokowi semua, pengagum pak Jokowi semua, ingin salaman, nggak ada hubungan lain-lain,” ujarnya ketika tiba di Istana Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, menanggapi pertanyaan awak media soal kepastian kursi kabinet, dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Pertamina Tegaskan Pertamax Green 95 bukan pengganti Pertalite

 

Zulhas bersama rombongan sampai di Kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 15.25 WIB dengan menggunakan satu unit bus.

 

Para ketua dewan pimpinan daerah yang ikut serta dalam agenda itu, imbuhnya, belum pernah berjumpa serta bersalaman langsung dengan Presiden Jokowi.

 

“Mereka belum pernah ketemu pak Presiden, belum pernah salaman, belum pernah lihat istana. Lihat ini wajahnya orang kampung dari Aceh sampai Papua, pengagum pak Jokowi, tapi belum pernah liat Jokowi,” kata Zulhas.

 

BACA JUGA: KPU RI Sebut Caleg yang Dipilih Tidak Harus Mengundur Jika Berpartisipasi dalam Pilkada 2024

 

Sosok yang juga Menteri Perdagangan (Mendag) di periode Kabinet Indonesia Maju (KIM) itu mengatakan, tujuan kedatangannya ke Istana Kepresidenan ialah untuk menyampaikan terima kasih atas bantuan Presiden.

 

“Enggak lah, ini mau mengucapkan terima kasih sama pak Jokowi sudah bantu.” Terang Zulkifli Hasan.

Sumber: