PSSI Kecam Tindakan Rasis terhadap Pemain Timnas Guinea U-23

PSSI Kecam Tindakan Rasis terhadap Pemain Timnas Guinea U-23

Pemain timnas Indonesia U-23 Muhammad Ferarri (kanan) berduel dengan pemain timnas Guinea U-23 Algassime Bah (kiri) dalam laga playoff Olimpiade Paris 2024 di Clairefontaine, Prancis, Kamis 9 Mei 2024 malam WIB.-HO-PSSI-Tangkapan layar via situs resmi PSSI

Radar Jabar – Oknum supporter Indonesia melakukan tindakan rasis terhadap pemain timnas Guinea U-23 setelah pertandingan playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Garuda Muda. Dalam laga itu. timnas U-23 Indonesia kalah tipis 0-1 dari Guinea U-23 di Clairefontaine, Prancis, Kamis 9 Mei 2024 malam WIB.

 

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pun mengecam aksis rasis tersebut. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Mahendra Sinulingga, menyebut para pemain serta tim kepelatihan Shin Tae-yong sudah menerim hasil itu dengan besar hati.

 

Oleh karena itu Arya meminta para supporter juga harus legawa menerima kekalahan Indonesia U-23 di pertandingan tersebut. Dia menyayangkan aksi ujaran rasis kepada pemain-pemain Guinea, dan menyebut pelaku ujaran rasis tersebut bukanlah pendukung sejati.

 

BACA JUGA:Hasil Playoff Olimpiade 2024: Timnas U-23 Indonesia Kalah, Eks Barcelona Bawa Guinea U-23 ke Paris

 

“Para pemain pulang dengan kepala tegak dan legawa menerima kekalahan. Jadi, kita berharap para supoter pun melakukan hal yang sama,” ungkapnya, hari Jumat (10/5), dikutip dari situs resmi PSSI.

 

“Jangan menodai perjuangan tim U-23 Indonesia dengan ujaran rasis kepada para pemain lawan,” tegas Arya.

 

Terlepas dari itu, dia tetap memberikan apresiasi untuk para pendukung yang terus memotivasi para pemain timnas U-23 Indonesia sejak awal sampai akhir.

 

Sumber: