Pilihan 3 Motor Honda yang Memiliki Varian ABS dan CBS, Stylo 160 Terbaru!

Pilihan 3 Motor Honda yang Memiliki Varian ABS dan CBS, Stylo 160 Terbaru!

Honda Stylo 160 Glam Black-Honda-Tangkapan layar via MPM Honda Jatim

Radar Jabar – Tidak banyak memang sepeda motor Honda dengan tersedia dua tipe yaitu ABS dan CBS, tapi tetap ada. Itu termasuk pilihan tiga motor Honda saat ini yang memiliki varian ABS dan CBS, paling baru ialah seri Stylo 160.

 

Fitur Anti-lock Brake System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) adalah fitur serta penunjang keselamatan pada sistem pengereman pada motor Honda. Sebagai fitur yang bekerja untuk aspek pengereman, ABS serta CBS tetap punya perbedaan.

 

Sementara ABS bekerja secara elektronik, CBS bekerja secara mekanis. Dengan ABS, ban motor tidak mengalami slip saat pengendara rem secara mendadak, sementara membuat pengereman lebih maksimal sebab rem depan dan belakang bekerja bersama.

 

Untuk yang tertarik punya sepeda motor Honda ABS dan CBS, ada beberapa opsi bisa dipertimbangkan. Inilah tiga motor Honda yang memiliki varian ABS dan CBS yang layak dibeli sebagaimana kami lansir dari berbagai sumber.

 

  1. Honda PCX 160

Honda PCX 160 dihadirkan oleh Astra Honda Motor (AHM) dalam dua tipe yaitu ABS dan CBS untuk memenuhi kebutuhan pasar. Tidak ada perbedaan antara varian ABS maupun CBS pada sektor spesifikasinya, dengan dibekali mesin eSP+, SOHC, silinder Tunggal, 4-katup, PGM-FI.

 

Perbedaan pada Honda PCX 160 ABS dan Honda PCX 160 CBS ialah di bagian sistem pengereman, fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC), pilihan warna, dan harganya.

 

Soal sistem pengereman, tipe ABS sudah menggunakan rem ABS kanal tunggal alias hanya untuk rem depan. Kaliper Nissin yang dipakai pun berbeda, yang mana ABS menggunakan dua piston, sementara CBS tiga piston.

 

Sumber: