Damkar Lakukan Evakuasi terhadap Semua Karyawan Pabrik dari Kebakaran di Bandung

Damkar Lakukan Evakuasi terhadap Semua Karyawan Pabrik dari Kebakaran di Bandung

Jajaran personel dari Dinas PKPB Kota Bandung saat melakukan proses pendinginqn pada area kebakaran pabrik limbah plastik di Kota Bandung, Jumat 10 Mei 2024-Rubby Jovan-ANTARA

Radar Jabar - Pabrik limbah plastik di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Jawa Barat, mengalami kebakaran, hari Jumat 10 Mei 2024 siang. Kini Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (PKPB) Kota Bandung telah berhasil mengevakuasi semua karyawan pabrik.

 

"Kurang lebih 100 orang karyawan berhasil dievakuasi dan dipastikan dalam keadaan selamat dan bisa menyelamatkan diri saat kebakaran melanda," ucap Kepala Seksi Pemadaman Dinas PKPB Kota Bandung, Asep Rahmat, di Bandung, dikutip dari Antara Jabar.

 

Ketika kebakaran terjadi, ucap dia, karyawan panik sehingga separuh dari mereka melakukan pemadaman awal sebelum petugas Damkar tiba di lokasi kejadian.

 

"Karena lihat situasi terbakarnya cukup besar dan tadi juga dari sejumlah karyawan yang berupaya untuk memadamkan tapi tidak terkendali ya langsung melapor ke Diskar PB Kota Bandung," jelas Asep.

 

BACA JUGA:Pabrik di Panyileukan Bandung Terkabar Diduga dari Tempat Pembuangan Sampah

 

Menurutnya, petugas gabungan yang mendapatkan laporan itu langsung ke lokasi peristiwa guna melakukan pemadaman. Langsung dikerahkan sebanyak 10 armada pemadam kebakaran.

 

"Berkat informasi cepat dari karyawan, Alhamdulillah tidak terjadi korban jiwa dan tidak terjadi perambatan pada gedung samping kiri maupun kanan," tuturnya.

 

Sumber: