Spotify Segera Rilis Audio Lossless yang Telah Lama Dinanti Pengguna

Spotify Segera Rilis Audio Lossless yang Telah Lama Dinanti Pengguna

Spotify Segera Rilis Audio Lossless yang Telah Lama Dinanti Pengguna--Pixabay

RADAR JABAR- Para pengguna Spotify sudah lama menunggu kehadiran audio lossless. Sepertinya fitur yang sudah dijanjikan sejak lama ini akan segera rilis dalam waktu dekat.

Kehadiran fitur audio lossless ini terungkap dari aplikasi Spotify untuk desktop versi 1.2.36. pengguna Reddit OhltsTom membagikan beberapa screenshot yang menunjukkan pilihan kualitas streaming musik di pengaturan.

Screenshot itu menunjukakkan salah satu opsi streaming musik dalam kualitas lossless hingga 1.411 kpbs. Di bagian lain menunjukan kualitas lossless di Spotify bisa mencapai 2.117 kpbs yang bisa memakan data sebesar 15,9 MP per menit.

 

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Lirik Lagu Tidak Muncul di Spotify, Kenali Penyebab Masalahnya

 

 

Ada juga dukungan lain untuk audio 24-bit/44,1kHz via format audio FLAC. Namun dukungan audio 24-bit ini hanya tersedia untuk beberapa lagu saja atau lagu-lagu tertentu.

Pihak Spotify juga memperingatkan pengguna bahwa sebagian besar perangkat Bluetooth tidak mendukung audio lossless secara utuh. Pengguna disarankan untuk menggunakan perangkat berkabel atau mendengarkan secara wireless menggunakan fitur Spotify Connect.

Menurut OhItsTom, tampilan antarmuka ini baru sekedar visual saja dan dukungan audio lossless masih belum tersedia di Spotify.

Screenshot lainnya yang dibagikan oleh OhItsTom mengindikasikan Spotify mengubah branding audio kualitas tingginya dari Hi-Fi menjadi Lossless.

Spotify sendiri pertama kali mengumumkan rencana audio lossless ini pada tahun 2021. Setelah tiga tahun berlalu fitur ini masih belum diluncurkan juga dan petunjuk soal kehadinnya terungkap dari barisas kode di aplikasi Spotify sendiri.

Belum diketahui kapan Spotify akan merilis fitur yang sudah lama dinanti oleh para pengguna Spotify. Apakah fitur audio lossless ini akan termasuk dalam biaya langganan saat ini atau dipisah menjadi paket langganan sendiri juga masih belum diketahui. Apakah kamu siap menantikannya?

***

Sumber: