10 Daftar Ras Kucing Termahal di Dunia, Adakah Punya Kamu? Atau Tergiurkah dengan Harganya?

10 Daftar Ras Kucing Termahal di Dunia, Adakah Punya Kamu? Atau Tergiurkah dengan Harganya?

Ilustrasi--Sumber gambar: freepik.com

 

RADAR JABAR - Kucing merupakan salah satu hewan yang paling banyak di pelihara di selurh penjuru dunia, bukan hanya dengan kecantikannya ada juga sebagian Kucing yang memiliki harga yang fantastis.

Kucing banyak dikenal dengan sifat yang beragam dan kepribadian yang unik, kucing juga menampilkan keberagaman dalam hal jenis rasnya. Mulai dari ras domestik hingga hasil persilangan antar ras yang menghasilkan ras hibrida yang menakjubkan.

Salah satu hal yang menarik perhatian adalah kisaran harga dari berbagai ras kucing ini, yang bisa mencapai angka yang mengejutkan. Beberapa di antaranya bahkan mencapai miliaran rupiah. Dengan begitu, mari kita telusuri sepuluh ras kucing termahal di dunia yang mungkin membuat Kamu ingin memilikinya.

 

Berikut adalah 10 kucing termahal di dunia:

 

1. Ashera (Harga: Rp1,9 Miliar)

Ashera, dinobatkan sebagai kucing termahal di dunia, memukau dengan kemiripannya dengan macan tutul salju dan kecerdasannya yang mengingatkan pada kucing Savannah. Meskipun kontroversi mengenai keturunan genetiknya, keanggunan Ashera membuatnya menjadi kucing peliharaan yang sangat bernilai.

2. Savannah (Harga: Rp773 Juta)

Dengan ketangguhannya dan sifat yang setia seperti anjing, Savannah adalah hasil persilangan antara kucing Serval Afrika dan kucing Persia domestik, menawarkan kombinasi yang unik dari kekuatan dan keanggunan.

3. Bengal (Harga: Rp386 Juta)

Terkenal dengan pola bulu bintik-bintiknya, kucing Bengal memiliki penampilan yang liar namun menjadi hewan peliharaan yang ideal dengan sifat penyayang dan sosial. Harganya bisa mencapai Rp386 jutaan tergantung pada silsilah dan kualitas bulunya.

Bengal memikat dengan penampilannya yang liar dan eksotis, sementara tetap menjadi hewan peliharaan yang ideal dengan kepribadiannya yang ramah dan penyayang.

 

BACA JUGA: Kamu Harus Tau, Ini 4 Bahaya Bulu Kucing Bagi Kesehatan

Sumber: