Intip Tips Beli Domba Qurban Secara Online Agar Tidak Salah Pilih

Intip Tips Beli Domba Qurban Secara Online Agar Tidak Salah Pilih

Tips Beli Domba Qurban Secara Online Agar Tidak Salah Pilih -ilustrasi-(Sumber Gambar : Pixabay)

RADAR JABAR - Di era serba modern kini membeli hewan qurban juga bisa dilakukan melalui e-commerce seperti Blibli.

Namun, ada beberapa hal atau tips yang harus Anda perhatikan jika ingin membeli hewan qurban secara online. Lantas, apa saja tips-tips yang harus Anda ketahui?

tips Membeli Domba Qurban Online

Berikut ini terdapat beberapa tips beli domba qurban yang bisa Anda lakukan. Daripada makin penasaran, lebih baik langsung simak ulasannya berikut ini.

1.Tentukan Hewan Qurban Sesuai Budget

Ada beberapa pilihan yang bisa Anda pertimbangkan saat membeli hewan qurban. Pertama, Anda bisa membeli satu ekor hewan utuh. Biasanya, hewan qurban yang utuh ini memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan hewan qurban kolektif. Namun, dengan membeli satu ekor hewan utuh, Anda bisa memastikan bahwa hewan tersebut benar-benar menjadi qurban Anda.

Selain itu, Anda juga bisa membeli hewan qurban kolektif. Dalam pembelian ini, beberapa orang berkumpul untuk membeli satu hewan qurban yang kemudian dibagi-bagikan kepada mereka yang berpartisipasi.

Biasanya, harga hewan qurban kolektif lebih terjangkau dibandingkan dengan membeli satu ekor hewan utuh. Dengan memilih opsi ini, Anda tetap bisa melaksanakan ibadah qurban meskipun dengan budget yang lebih terbatas.

2.    Pilih Marketplace Terpercaya

Jika Anda baru pertama kali membeli sapi, domba, atau kambing qurban secara online, sangat penting untuk memastikan bahwa Anda hanya membelinya melalui situs-situs terpercaya. Ada beberapa pilihan situs yang dapat Anda gunakan, seperti situs badan resmi seperti Baznas atau situs marketplace terpercaya seperti Blibli.com.

Sebelum membeli, Anda juga dapat mengecek profil penjual hewan qurban satu persatu. Dengan melakukan ini, Anda dapat menentukan penjual mana yang menyediakan hewan qurban terpercaya.

Anda dapat memperhatikan kualitas hewan yang ditawarkan serta pelayanan yang diberikan kepada pembeli. Dengan memilih penjual yang terpercaya, Anda dapat memastikan bahwa Anda akan mendapatkan hewan qurban yang berkualitas dan sesuai dengan harapan Anda.

 

BACA JUGA:Niat Qurban Tahun Ini? Ini Keutamaan dan Doa Saat Hendak Berqurban

 

3.    Perhatikan Syarat Pembelian

Anda dapat memeriksa profil hewan qurban yang tersedia untuk mengetahui apakah pembelian tersebut akan diantar ke lokasi Anda atau didistribusikan ke daerah-daerah yang membutuhkan.

Jika Anda ingin hewan qurban tersebut diantar ke lokasi Anda agar dapat disembelih sendiri di sekitar rumah atau lingkungan, penting bagi Anda untuk mengetahui prosedur yang akan dilakukan oleh penjual. Untuk menghindari kesalahpahaman atau masalah di kemudian hari, pastikan Anda menanyakan hal ini secara detail kepada penjual.

Sumber: berbagai sumber