Pelaku UMKM Ungkap Permintaanya Kepada Karyawan BUMN Untuk Ikut Serta Membeli Produk Mereka

Pelaku UMKM Ungkap Permintaanya Kepada Karyawan BUMN Untuk Ikut Serta Membeli Produk Mereka

Pelaku UMKM Ungkap Permintaanya Kepada Karyawan BUMN Untuk Ikut Serta Membeli Produk Mereka--Antaranews.com

RADAR JABAR - Arya Sinulingga, Staf Khusus III di Kementerian BUMN, mengungkapkan bahwa mereka selalu mendapat permintaan dari pelaku UMKM untuk meminta karyawan BUMN ikut serta membeli produk-produk mereka.

“(Ketika) kami ke daerah-daerah, itu semua UMKM selalu meminta, 'tolong dong karyawan BUMN membeli produk kami.' Setiap pergi kemanapun, kalau ngomongin pemasaran, (para pelaku UMKM selalu bertanya kepada Kementerian BUMN) ‘bisa gak BUMN membeli produk kami?’," katanya dalam acara peresmian galeri dan vending machine Usaha Mikro Kecil (UMK) yang diluncurkan oleh PT Hutama Karya (Persero) di HK Tower, Jakarta, Selasa.

Meskipun Kementerian BUMN telah meluncurkan program Pasar Digital (PaDi) UMKM, namun jenis transaksi yang ditawarkan adalah business to business (B to B). Oleh karena itu, mereka sedang mempertimbangkan cara untuk memungkinkan karyawan BUMN membeli produk-produk UMKM tersebut.

“Sederhana. Ya ini, vending machine. Sekarang di Kementerian BUMN juga, kita ya beli kripik-kripik ya di situ aja. Jadi UMKM tuh sudah punya tempat, vending machine,” ungkap dia.

Pada acara tersebut, Arya juga memberikan pujian terhadap dekorasi dan produk-produk yang dipajang di galeri serta vending machine UMK. Galeri tersebut menampilkan 45 jenis produk dan 7 UMK binaan yang beragam, termasuk kain sasirangan, kain eco print, kerajinan kulit, aksesoris perak dan tembaga, serta lukisan.

“Ini artinya Hutama karya ini makin kaya. Kalau sudah mulai dia mikir mengenai UMKM segini bagusnya, berarti kan udah mulai kaya itu. Kalau dia miskin, gak kepikiran sama dia ini, gak kepikir. Ini berarti kekuatan keuangan Hutama Karya makin lama makin bagus,” ucap Arya.

Sumber: antaranews.com