Dapat Bantuan Benih Jagung, Padi dan Alsintan, Bupati Bandung Ucapkan Terima Kasih Kepada Menteri Pertanian

Dapat Bantuan Benih Jagung, Padi dan Alsintan, Bupati Bandung Ucapkan Terima Kasih Kepada Menteri Pertanian

Dapat Bantuan Benih Jagung, Padi dan Alsintan, Bupati Bandung Ucapkan Terima Kasih Kepada Menteri Pertanian -Bupati Bandung Ucapkan Terima Kasih Kepada Menteri Pertanian-

RADAR JABAR - KAB. BANDUNG , Bupati Bandung Dadang Supriatna mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman atas instruksi Presiden Joko Widodo yang telah memberikan bantuan benih jagung, benih padi dan alat mesin pertanian (alsintan) kepada para petani se-Kabupaten Bandung.

 

Hal ini diungkapkan Bupati Bandung didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Ningning Hendadah dan jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung saat penerimaan kunjungan Menteri Pertanian dalam rangka penyerahan simbolis bantuan pompanisasi melalui Program Peningkatan Area Tanam (PAT) di Kampung Babakan Rahayu RW  16 Desa Bojongemas Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Selasa (7/5/2024).

 

Bantuan yang diberikan Menteri Pertanian itu, berupa benih jagung sebanyak 30.000 kg senilai Rp 1,8 miliar dan benih padi 75.000 kg senilai Rp 1,02 miliar. Totalnya senilai Rp 2,8 miliar, tentunya ini sangat berharga dan bermanfaat untuk para petani Kabupaten Bandung.

 

Disebutkan Bupati, Menteri Pertanian juga memberikan bantuan mesin pompa air sebanyak 108 unit, 30 unit traktor dan bantuan lainnya.

 

"Saya juga haturkan terima kasih kepada Pak Pangdam III/Siliwangi, Kasdam, Pak Danrem, Pak Asrem dan juga Pak Dandim, Pak Danramil dan Pak Babinsa yang sudah berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bandung," kata Dadang.

 

BACA JUGA:Bupati Bandung Tekankan Pentingnya Sukses Administasi di Capacity Building KONI

 

Untuk itu, katanya, dalam kegiatan pertanian bisa dilaksanakan gerak cepat, seusai dengan harapan dan instruksi Menteri Pertanian.

 

Sumber: