5 Film Korea dengan Rating Tinggi Menurut IMDb

5 Film Korea dengan Rating Tinggi Menurut IMDb

5 Film Korea dengan Rating Tinggi Menurut IMDb--imdb

RADAR JABAR- Film Korea yang akhir-akhir ini sering digandrungi tentunya menjadi hiburan tersendiri untuk mengisi akhir pekan atau waktu luang. Apalagi banyak genre yang disajikan dari genre rom-com, komedi, misteri, thriller, horor, dan lainnya.

Untuk kamu yang sedang mencari referensi tontonan seru, simak rekomendasi lima Film Korea ddengan rating tinggi di IMDb(Internet Movie Database).

Film-film ini mendapatkan pujian dari kritikus dan mendapat banyak penghargaan lho. Berikut radarjabar.disway.id telah merangkum beberapa referensi film dari berbagai genre yuk simak!

 

5 Film Korea dengan Rating Tinggi Menurut IMDb

 

1. Miracle in Cell No.7

Miracle in Cell No.7 menceritakan seorang ayah bernama Lee Yong-gu, seorang pria dengan keterbelakangan mental yang memiliki hubungan yang sangat dekat dengan putrinya yang berusia tujuh tahun, Ye-seung.

Yong-gu secara tidak sengaja terlibat dalam sebuah insiden tragis yang menyebabkan kematian anak seorang pejabat tinggi. Meskipun dia tidak bersalah, dia dituduh melakukan kejahatan tersebut dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Di penjara, Yong-gu menghadapi berbagai macam kesulitan dan perlakuan tidak adil dari sesama narapidana dan penjaga penjara.

Namun, kehidupan Yong-gu berubah ketika sesama narapidana di selnya, yang awalnya meremehkan dan membencinya, mulai memahami kebaikan hatinya dan membantunya. Mereka membantu Yong-gu untuk menyembunyikan fakta bahwa Ye-seung, putrinya, diam-diam tinggal bersamanya di dalam penjara.

Film yang dibintangi oleh Ryu Seung Ryong ini dijamin membuat kamu menangis dengan ceritanya yang menyentuh hati. Film ini berhasil mendapat rating sebesar 8,1/10 di IMDb.

 

2.A Taxi Driver

Film A Taxi Driver menceritakan tentang seorang sopir taksi bernama Kim Man Seob (Song Kang Ho) yang mengantar reporter asal Jerman untuk meliput Pemberontakan Gwangju pada Mei 1980.  

Reporter Jerman itu menawarkan bayaran yang tinggi dimana Man Seob sedang membutuhkan uang untuk membayar uang sewa di Seoul.

Man Seob lantas mengantar sang reporter ke Gwangju tanpa tahu ada pemberontakan yang sedang terjadi disana. Film ini mendapatkan banyak perhatian dan juga penghargaan dan meraih rating 7,9/10 di IMDb.

 

3.The Wailing

Film The Wailing ini bercerita tentang wabah kematian yang terjadi di sebuah desa usai seorang pria Jepang yang misterius pindah ke desa tersebut. Jong-goo merasa bahwa kasus ini hanya berkaitan dengan penyakit fisik atau mungkin keracunan.

Namun, ketika kematian-kematian aneh terus terjadi, termasuk beberapa di antaranya dilakukan oleh orang-orang yang dikenalnya, Jong-goo mulai menyadari bahwa ada sesuatu yang jauh lebih gelap dan tak terduga di balik semua ini.

Investigasinya membawanya kepada seorang pria misterius (diperankan oleh Jun Kunimura) yang baru saja pindah ke desa tersebut.

Penduduk desa percaya bahwa pria itu adalah penyebab semua kekacauan yang terjadi. Mereka bahkan meyakini bahwa dia adalah seorang dukun jahat yang mempraktikkan sihir hitam.

Ketika putrinya juga terinfeksi oleh penyakit misterius tersebut, Jong-goo semakin terjebak dalam lingkaran ketakutan dan keputusasaan.

Dia bergabung dengan seorang dukun setempat, Il-gwang (diperankan oleh Hwang Jung-min), untuk mencari tahu sumber sebenarnya dari semua masalah ini.

Film ini mendapat banyak pujian dari kritikus dilm dan mendapatkan standing ovation selama enam mendit dalam gala premiere-nya di Cannes. Film ini juga meraih rating 7,4/10 di IMDb.

 

4.20th Century girl

Film 20th Century Girl ini berlatarkan tahun 1999, bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Na Bo Ra (Kim Yoo Jung) yang bersahabat dengan Kim Yeon Du (Roh Yoon Seo).

Mereka saling mencinta namun sayang Kim Yeon Du harus pergi ke luar negeri untuk menjalani operasi jantung yang dialami olehnya.

Na Bo Ra akhirnya memutuskan untuk mengikuti dan mencari berbagai informasi tentang Kim Yeon Du setelah pergi ke luar negeri. Film yang sangat romantis dan mengandung bawang ini mendapat rating sebesar 7,3/10 di IMDB.

 

5.The Call

Salah satu film misteri yang masuk IMDb yakni The Call ini merupakan film misteri yang sangat menarik dan juga mencekam.

Film bertema time travel ini dibintang Park Shin Hye dan Jeon Jong Seo ini bercerita tentang seorang Kim Seo Yeon (Park Shin Hye) yang menemukan sebuah telepon jadul di rumah orang tuanya. Melalui telepon misterius itu, Kim Seo Yeon bisa berkomunikasi dengan Oh Yeon Sook (Jeon Jong Seo) yanh hidup di tahun 1999.

Meski awalnya mereka memiliki hubungan yang baik namun lama-lama terjadi hubungan tidak baik antara Young Sook dan Seo Yeon terkait mengubah masa depan. Film ini mendapatkan  rating sebesar 7,1/10 di IMDb.

 

Nah itulah rekomendasi film korea dengan rating tertinggi berdasarkan IMDb. Kira-kira mana nih yang bakal kamu nonton di weekend nanti?

***

Sumber: