UTBK-SNBT 2024 di Unpad Diikuti Sebanyak 10.321 Peserta

UTBK-SNBT 2024 di Unpad Diikuti Sebanyak 10.321 Peserta

Para peserta UTBK-SNBT 2024 di Universitas Padjadjaran (Unpad), Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis 2 Mei 2024-HO-Unpad-ANTARA

Radar Jabar – Universitas Padjadjaran (Unpad) menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) 2024. UTBK-SNBT 2024 di kampus Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat itu diikuti oleh 10.321 peserta.

 

Untuk melaksanakan ujian itu, Koordinator Pelaksana UTBK-SNBT Unpad, Inu Isnaeni Sidiq, menyebut pihaknya sudah menyediakan total 38 ruangan berkapasitas 25 peserta per ruangan.

 

“Tahun ini pelaksanaan UTBK di Unpad hanya diselenggarakan dalam satu gelombang, yaitu pada 30 April 2024 dan 2-7 Mei 2024,” ucapnya, di Bandung, hari Kamis 2 Mei 2024, dikutip dari Antara. 

 

Menurutnya, Universitas Padjadjaran pun sudah membuat berbagai persiapan untuk melaksanakan UTBK tahun ini.

 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Tanda Tangani UU Desa dan Memperpanjang Masa Jabatan Kades

 

“Persiapannya sudah dilakukan cukup lama, kami sudah melakukan persiapan dengan melakukan web survei. Ini adalah tahapan untuk mengecek kelayakan computer apakah sesuai dengan ketentuan dari pusat pengembangan atau tidak,”ujar Isnaeni.

 

Isnaeni mengatakan bahwa ditemukan sejumlah pelanggaran kecil yang peserta pelaksanaan UTBK hari pertama lakukan. Ada pelanggaran tata tertib seperti peserta yang tidak menggunakan kemeja berkerah, melainkan kaos oblong dan celana yang tidak sesuai dengan ketentuan.

 

Sumber: