Kemenpora Adakan Nobar untuk Mengumpulkan Dukungan Kepada Garuda Muda Berhasil Lolos ke Olimpiade

Kemenpora Adakan Nobar untuk Mengumpulkan Dukungan Kepada Garuda Muda Berhasil Lolos ke Olimpiade

Wara mengikuti acara nobar untuk mendukung Timnas Indonesia U-23 saat melawan Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (29/4/2024) malam--ANTARA/HO-Humas Kemenpora/Egan

RADAR JABAR - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali mengadakan acara nobar untuk mendapat dukungan dari masyarakat demi timnas Indonesia U-23 agar dapat mengalahkan Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 dan berpeluang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Perjuangan Garuda Muda belum berakhir, ayo kawal timnas U-23 untuk meraih satu tiket Olimpiade Paris 2024," tulis akun Instagram Kemenpora, yang dikutip di Jakarta pada hari Kamis (2/5).

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Dortmund Bekuk PSG 1-0 dengan Gol Fullkrug

Acara nobar gratis berlangsung di halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada hari Senin (2/5) mulai pukul 20.00 WIB, sebelum pertandingan dimulai pukul 22.30 WIB. Selain itu, Kemenpora mengajak semua elemen masyarakat Indonesia bersatu memberikan doa dan dukungan agar Garuda Muda dapat memberikan hasil terbaik dalam pertandingan melawan Irak.

Sebelumnya, Kemenpora juga telah mengadakan acara nobar yang dihadiri oleh ribuan orang untuk menyaksikan timnas Indonesia melawan Uzbekistan dalam pertandingan semifinal Piala Asia.Sekretaris Kemenpora Gunawan Suswantoro mengatakan bahwa antusiasme masyarakat untuk mendukung timnas Indonesia sangat besar.

BACA JUGA:Jelang Timnas U-23 vs Irak: Garuda Muda Sudah Siap Mental demi Tiket Olimpiade Paris

Ia mengajak masyarakat untuk terus memberikan dukungan dalam pertandingan penting bagi Garuda Muda agar dapat memastikan tiket untuk berkompetisi dalam Olimpiade Paris 2024.

"Insyallah Kemenpora akan membuat nobar lagi untuk terus memberi dukungan kepada perjuangan timnas U-23 kita," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa Kemenpora mendukung segala inisiatif acara nobar yang dilakukan oleh beberapa pemerintah daerah untuk mengakomodasi keinginan dan semangat masyarakat Indonesia dalam mendukung tim Garuda, selama hal tersebut tidak dikomersialkan dengan memungut biaya atau menampilkan sponsor atau iklan.

BACA JUGA:Kalah Lawan Uzbekistan, STY Masih Optimis Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade Paris

Pertandingan antara Indonesia U-23 melawan Irak untuk memperebutkan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, pada hari Kamis (2/5). Jika Garuda Muda memenangkan pertandingan tersebut, maka mereka akan lolos untuk berkompetisi dalam Olimpiade Paris 2024.

Namun, jika kalah melawan Irak, maka Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya akan harus bertanding dalam play-off melawan wakil dari Afrika, Guinea, untuk memperebutkan tiket berkompetisi dalam ajang olahraga tertinggi dunia.*

Sumber: antara