Tunjukan Kinerja Terbaik, Bupati Dadang Supriatna: PPPK Bekerja Sepenuh Hati, Bersemangat dan Bertangungjawab

Tunjukan Kinerja Terbaik, Bupati Dadang Supriatna: PPPK Bekerja Sepenuh Hati, Bersemangat dan Bertangungjawab

Bupati Dadang Supriatna: PPPK Bekerja Sepenuh Hati, Bersemangat dan Bertangungjawab-RJ-

BANDUNG - Sebanyak 1.933 PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Formasi Tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menerima petikan keputusan atau surat keputusan (SK) pengangkatan PPPK di Dome Bale Rame Soreang, Selasa (30/4/2024).

Penyerahan SK Pengangkatan PPPK Formasi Tahun 2023 itu langsung diserahkan Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Kepala 

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung  Akhmad Djohara kepada perwakilan PPPK di lingkungan Pemkab Bandung tersebut. 

Ribuan PPPK yang menerima petikan keputusan/SK pengangkatan PPPK Formasi tahun 2023 itu yang merupakan PPPK tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Sebelumnya, mereka adalah tenaga honorer di lingkungan Pemkab Bandung.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Bandung Barat Ungkap Anggaran Pilkada serentak 2024 Belum Cair Sepenuhnya

Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap kepada 1.933 PPPK yang baru saja menerima petikan keputusan/SK pengangkatan PPPK itu, berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2023 bahwa ASN itu adalah PNS dan PPPK. 

"Artinya, baik PNS maupun PPPK mempunyai hak dan kewajiban yang sama. Tentunya ini lebih mengedepankan kompetitif, sehingga saya harapkan dengan apa yang tadi saya sampaikan bahwa harus ada peningkatan kapasitas atau capacity building," kata Bupati Bandung dalam keterangannya. 

Menurutnya, capacity building ini penting karena sebagai proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan (skills), sikap (attitude) dan perilaku (behaviour) dari SDM (Sumber Daya Manusia).

BACA JUGA:Bupati Bandung Lepas 2.955 Calon Jemaah Haji di Masjid Al Fathu Soreang

"Walaupun kita paham dalam pola anggaran, maka saya minta kepada BKPSDM untuk fokus bagaimana untuk terus memberikan bantuan dan juga capacity building kepada PPPK dan PNS Kabupaten Bandung," harap Dadang.

Dengan harapkan kedepan, Bupati Bandung pun mengaku optimis, kalau ini bisa berjalan akan membangkitkan daya saing daerah yang luar biasa.

"Dengan harapan, Kabupaten Bandung akan menjadi kabupaten terdepan di masa yang akan datang," harapnya. 

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna mengungkapkan bahwa pengangkatan PPPK di lingkungan Pemkab Bandung akan berkelanjutan.

BACA JUGA:Catatan Tiga Tahun Kepemimpinan, Ini Perjalanan Dadang Supriatna sebagai Bupati Bandung

Sumber: