8 Manfaat Melon Jingga untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tahu

8 Manfaat Melon Jingga untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tahu

Ilustrasi buah melon jingga (oranye)-ImagesBG-Tangkapan layar via Pixabay

Radar Jabar – Ada banyak manfaat mengonsumsi melon jingga yang harus Anda ketahui. Beragam manfaat melon jingga ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh sehingga menjadi buah-buahan menyehatkan yang harus dicoba.

 

Melon merupakan salah satu buah yang banyak dijual dan mudah ditemukan, tidak terkecuali di Indonesia. Buah-buahan berbentuk bundar ini dijual mulai dari tukang buah di pasar hingga di supermarket.

 

Salah satu varian melon yakni melon jingga (cantaloupe) adalah salah satu jenis yang populer dan sering terlihat di pasar maupun supermarket. Selain memiliki rasa lezat yang manis serta kaya nutrisi, melon cantaloupe punya segudang manfaat.

 

Jika kalian mengonsumsi melon cantaloupe bahkan memberikan banyak manfaat terhadap tubuh. Berikut adalah delapan manfaat melon jingga yang harus kamu tahu, sebagaiman dikutip dari berbagai sumber.

 

1. Menyehatkan Penglihatan

Melon jingga memuat kandungan beta-karoten sebuah senyawa karotenoid yang memberi warna jingga pada wortel, ubi jalar, serta melon. Beta-karoten akan berubah menjadi vitamin A ketika masuk dalam tubuh serta bermanfaat bagi kesehatan mata, sel darah merah, dan membantu mengatasi peradangan.

 

BACA JUGA:5 Resep Buah Melon Penurun Kolesterol untuk Takjil Berbuka Puasa

 

2. Menjaga Kesehatan Mata

Sumber: