Bamsoet Ungkap Harapan Terkait Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Bamsoet Ungkap Harapan Terkait Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet-HO-mpr.go.id-ANTARA

Radar Jabar - Ketua MPR, Bambang Soesatyo, punya harapan untuk menteri di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ia menekankan pentingnya figur kabinet nanti berisikan orang-orang dengan kompetensi mumpuni, berintegritas baik, dan punya loyalitas total.

 

Hal tersebut penting karena tantangan dunia ke depan atas pelbagai krisis imbas perang dan bencana alam, bakal memengaruhi kondusifitas dalam negeri.

 

"Para pembantu presiden nanti harus mampu bekerja satu kali 24 jam selama 365 hari dalam lima tahun sepanjang 2024-2029 mendatang, baik itu yang Presiden Prabowo pilih dari partai politik maupun profesional," katanya, dikutip dari Jpnn.com

 

BACA JUGA:Lapangan Upacara Istana Negara di IKN Sanggup Tampung Sebanyak 1.800 Orang

 

Sosok dengan sapaan akrab Bamsoet itu juga berharap para anggota kabinet nanti harus mampu untuk mengawal dan mengeksekusi kebijakan Presiden Prabowo dengan baik.

 

"Saatnya kini, semua komponen bangsa bersatu dan berbuat kebaikan untuk bangsa dan negara," tegas Bamsoet.

 

Selain itu, dirinya mendukung rencana pemisahan beberapa kementerian yang selama ini merangkap. Semisal Kementerian Perumahan Rakyat dan Pekerjaan Umum menjadi Kementerian yang terpisah. 

 

Sumber: