Tingkatkan Ekonomi Daerah, Depok Bentuk BUMD BPR

Tingkatkan Ekonomi Daerah, Depok Bentuk BUMD BPR

Anggota Komisi B DPRD Kota Depok Hafid Nasir sebut semoga terwujud BUMD BPR Kota Depok-Feru Lantara-ANTARA

Radar Jabar – Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Langkah ini menjadi salah satu cara usaha untuk meningkatkan ekonomi daerah dan membantu permodalan bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM).

 

“Mudah-mudahan ke depan bisa terwujud salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yaitu BPR,” imbuh Anggota Komisi B DPRD Kota Depok, Hafid Nasir, di Gedung DPRD Kota Depok, Jumat 26 April 2024, dikutip dari Antara Jabar.

 

Menurut sosok dengan sapaan akrab Bang Hafidz itu, BPR punya peran krusial dalam kemajuan ekonomi di salah satu kota di Provinsi Jawa Barat tersebut.

 

BACA JUGA:Depok Harap Keanggotaannya Dalam Aglomerasi DKJ Bawa Manfaat Lebih Besar

 

Hal ini sebab BPR bersifat membantu serta memudahkan untuk pelaku UMKM di Kota Depok dengan memberikan pinjaman modal demi mengembangkan usaha mereka.

 

“Bank perkreditan rakyat atau BPR bagian dari permodalan pelaku UMKM dan mudah-mudahan terwujud ini bagian dari progress usia Kota Depok ke-25 tahun (27 April). Ini kepentingan dan perhatian pemerintahan Kota Depok kepada masyarakat,” tutur Bang Hafid.

 

BACA JUGA:Harapan DKUM Depok: Wirausaha Baru Punya Daya Saing Tinggi

 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut juga menambahkan Pemkot Depok sudah memberikan program wirausaha usaha baru atau WUB yakni 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha kepada masyarakat. Mereka mendapatkan fasilitas pendampingan, permodalan, serta perizinan usaha.

 

“Kita harapkan salah satu janji kampanye Idris-Imam mewujudkan 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha terealisasi. Ini bagian dari upaya untuk memperhatikan pelaku UKM untuk bisa eksis dan survive kegiatan peningkatan ekonomi daerah.” Ucap dia.

Sumber: