Berani Mencoba? Berikut 13 Cabai di Dunia dengan Rasa yang Menggelegar!

Berani Mencoba? Berikut 13 Cabai di Dunia dengan Rasa yang Menggelegar!

Cabai di Dunia dengan Rasa yang Menggelegar--(Sumber Gambar : Pixabay)

Radar Jabar - Cabai adalah salah satu bahan makanan yang paling penting dalam dunia kuliner, terutama bagi pecinta rasa pedas. Nah ternyata ada berbagai macam Cabai di dunia loh yang memiliki rasa yang menggelegar di lidah

Keberadaannya dalam berbagai macam varietas memberikan variasi rasa pedas yang unik dan intensitas yang berbeda-beda. Mari kita telaah beberapa jenis cabai yang terkenal di seluruh dunia.

Macam Cabai di Dunia dengan Rasanya yang Menggelegar

1. Cabai Jalapeno

Cabai Jalapeno berasal dari Meksiko dan dikenal dengan bentuknya yang mirip dengan peluru. Cabai ini memiliki tingkat kepedasan yang bervariasi, mulai dari 2.500 hingga 8.000 Skala Scoville.

2. Cabai Setan

Merupakan cabai terpedas di dunia yang berasal dari India timur laut (Assam, Nagaland, dan Manipur) dan Bangladesh. Tingkat kepedasannya bisa mencapai luar biasa 1.001.304 Skala Scoville.

3. Cabai Pelangi

Juga dikenal sebagai cabai numex twilight, varietas ini menampilkan warna pelangi yang indah ketika matang. Awalnya ungu, kemudian berubah menjadi kuning, oranye, dan merah ketika matang.

4. Cabai Rocoto

Banyak ditemukan di Amerika Latin, cabai ini hampir bulat dan memiliki daging tebal seperti paprika. Rocoto terkenal dengan rasa pedasnya yang intens.

 

BACA JUGA:7 Manfaat Cabai Rawit bagi Kesehatan yang Menakjubkan! Lebih dari Sekadar Rasa Pedas

 

5. Paprika

Meskipun tidak sepedas cabai lainnya, paprika masih merupakan jenis cabai yang populer. Tersedia dalam berbagai warna, rasa, dan tingkat kepedasan yang berbeda.

6. Cabai Ceri

Juga dikenal sebagai Pimento, cabai ini berbentuk besar, merah, dan berdaging tebal. Beberapa varietas memiliki rasa pedas yang cukup signifikan.

7. Cabai Cayenne

Dikenal sebagai cabai Guinea atau cabai tanduk sapi, cabai ini sering digunakan dalam bentuk bubuk sebagai bumbu masakan.

8. Cabai Serrano

Berasal dari pegunungan Meksiko, cabai Serrano memiliki tingkat kepedasan yang cukup tinggi dan seringkali dikonsumsi dalam keadaan mentah.

9. Chili Tepin

Cabai liar ini banyak tumbuh di Amerika Tengah dan dianggap sebagai "ibu dari segala jenis cabai" karena keunikannya sebagai spesies tertua.

10. Ghost Pepper (Bhut Jolokia)

Sumber: berbagai sumber