Harus Coba! 10 Minuman Sehat Penurun Berat Badan untuk Diet

Harus Coba! 10 Minuman Sehat Penurun Berat Badan untuk Diet

Minuman Sehat Penurun Berat Badan untuk Diet--Istimewa

RADAR JABAR - Dalam perjalanan menurunkan berat badan, makanan bukanlah satu-satunya yang harus diperhatikan.

Minuman juga memegang peran penting dalam mendukung diet dan mencapai tujuan penurunan berat badan. Dengan memilih Minuman yang tepat, Anda dapat menjaga asupan kalori harian Anda tetap terkendali, mempercepat metabolisme, dan meningkatkan rasa kenyang.

Berikut adalah 10 Minuman sehat yang dapat membantu penurunan berat badan:

1. Air Putih

Air putih adalah minuman terbaik untuk diet dan penurunan berat badan. Tanpa kalori dan gula tambahan, air membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, memperlancar metabolisme, dan mengurangi rasa lapar.

Minumlah setidaknya 8 gelas air putih sehari untuk menjaga kesehatan tubuh dan mendukung proses penurunan berat badan Anda.

 

BACA JUGA:Hindari! Ini 7 Jenis Minuman yang Menghambat Penurunan Berat Badan Saat Diet

 

2. Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman yang kaya akan antioksidan dan senyawa aktif seperti katekin, yang telah terbukti dapat meningkatkan metabolisme dan membakar lemak.

Minum teh hijau secara teratur dapat membantu meningkatkan energi dan membantu dalam proses penurunan berat badan. Untuk variasi rasa, tambahkan lemon atau mint segar ke dalam teh hijau Anda.

3. Kopi Hitam

Kopi hitam rendah kalori dan mengandung kafein yang dapat meningkatkan metabolisme dan membantu dalam pembakaran lemak.

Namun, hindari menambahkan gula atau krim ke dalam kopi Anda, karena ini dapat menambah kalori yang tidak perlu. Pilih kopi hitam tanpa tambahan untuk mendapatkan manfaat terbaik bagi diet Anda.

 

BACA JUGA:10 Makanan yang Dapat Menaikan Berat Badan Secara Cepat

 

4. Air Lemon Hangat

Sumber: