8 Buah yang Kaya Akan Vitamin C dengan Nutrisi yang Dibutuhkan Tubuh? Cek Selengkapnya Disini!

8 Buah yang Kaya Akan Vitamin C dengan Nutrisi yang Dibutuhkan Tubuh? Cek Selengkapnya Disini!

Buah yang Kaya Akan Vitamin C--(Sumber Gambar : Pixabay)

RADAR JABAR - Vitamin C adalah nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan secara optimal. Salah satu cara terbaik untuk memperoleh Vitamin C adalah melalui konsumsi buah-buahan, yang tidak hanya menyegarkan tetapi juga mengandung nutrisi penting lainnya.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai buah yang kaya akan vitamin C serta manfaat kesehatan yang mereka berikan.

Rekomendasi Buah dengan Vitamin C 

1.Jambu Biji

Jambu biji adalah salah satu buah yang mengandung vitamin C tinggi. Dengan jumlah vitamin C sekitar 125 mg per 100 gram, jambu biji juga kaya akan antioksidan likopen, yang terbukti membantu mengurangi tekanan darah dan kadar kolesterol total dalam tubuh.

2. Blackcurrant

Blackcurrant juga merupakan sumber yang kaya akan vitamin C, dengan jumlah sekitar 181 mg per 100 gram.

Buah ini tidak hanya mengandung vitamin C, tetapi juga vitamin A dan antioksidan lainnya. Blackcurrant diketahui dapat membantu melancarkan pencernaan, mengontrol tekanan darah, dan menurunkan kadar kolesterol.

3.Kiwi

Kiwi memiliki kandungan vitamin C sekitar 56 mg per 100 gram. Selain vitamin C, kiwi juga mengandung zat yang dapat mencegah pembekuan darah dan stroke, menjadikannya pilihan buah yang sehat untuk dikonsumsi secara rutin.

4.Stroberi

Stroberi mengandung sekitar 90 mg vitamin C per 100 gram. Selain itu, stroberi juga mengandung flavonoid, yang diketahui meningkatkan daya ingat, mencegah kanker, dan penyakit jantung.

5. Mangga

Mangga adalah buah tropis yang kaya akan vitamin C, dengan jumlah sekitar 120 mg per 100 gram. Selain vitamin C, mangga juga mengandung vitamin A yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

BACA JUGA:9 Manfaat Buah Alpukat Untuk Menaikan Berat Badan, Dijamin Ampuh!

 

6. Blewah

Blewah mengandung sekitar 36,7 mg vitamin C per 100 gram. Selain itu, buah ini juga kaya akan vitamin B kompleks, folat, vitamin E, vitamin K, zinc, kolin, selenium, zat besi, dan antioksidan lainnya. Blewah dapat membantu mencegah serangan asma dan diabetes.

7. Leci

Meskipun mengandung vitamin C dalam jumlah yang lebih rendah, yakni sekitar 7 mg per 100 gram, leci juga merupakan sumber omega-3 dan omega-6 yang bermanfaat untuk kesehatan pembuluh darah, otak, serta jantung.

 

Sumber: berbagai sumber