Lucu dan Menggemaskan! Ini10 Rekomendasi Hewan Peliharaan yang Mudah Dirawat

Lucu dan Menggemaskan! Ini10 Rekomendasi Hewan Peliharaan yang Mudah Dirawat

Kucing dan anjing, salah satu hewan peliharaan yang mudah dirawat--Freepik

Namun, penting untuk memilih Chihuahua yang memiliki sifat tenang dan ramah terutama jika ada anak-anak kecil di rumah.

6. Kucing Kampung

Kucing kampung adalah jenis kucing yang mudah dalam perawatannya. Hewan peliharaan jenis ini biasanya memiliki bulu yang lebih tipis namun lincah dan ramah.

Selain itu, kucing kampung bisa menjadi teman yang menyenangkan bagi anak-anak di rumah.

7. Sugar Glider

Sugar glider adalah pilihan unik untuk hewan peliharaan. Memiliki rupa mirip dengan tupai terbang dan relatif mudah dipelihara.

Meskipun memerlukan perhatian khusus dalam penanganan dan lingkungan yang sesuai, sugar glider bisa menjadi teman yang menyenangkan bagi keluarga.

8. Kura-kura

Kura-kura adalah hewan yang menarik untuk dipelihara. Memiliki karakter yang lembut dan gerakan yang lambat, memberikan hiburan tersendiri bagi pemiliknya.

Merawat kura-kura membutuhkan sedikit perhatian, membuatnya cocok untuk pemula.

9. Ikan Cupang

Ikan cupang adalah pilihan populer untuk akuarium hias. Memiliki beragam corak, warna, dan jenis, sehingga menambah keindahan visual di rumah.

Hewan peliharaan ini terbilang mudah dirawat dan bisa menjadi hiburan yang menenangkan bagi anak-anak.

BACA JUGA:15 Jenis Anjing Populer yang Menyenangkan

10. Landak Mini

Landak mini adalah hewan peliharaan yang unik dan menarik. Dengan memiliki bulu yang tidak tajam dan jinak pada manusia.

Hewan peliharaan ini berasal dari Afrika dan memiliki masa hidup yang cukup panjang, membuatnya menjadi teman yang setia untuk waktu yang lama.

Memilih hewan peliharaan yang mudah dirawat merupakan salah satu langkah penting dalam memulai perjalanan memelihara hewan. Penting untuk selalu memberikan perhatian dan perawatan yang tepat kepada hewan peliharaan, sehingga mereka dapat hidup dengan bahagia dan sehat.

Dengan memilih salah satu dari hewan peliharaan yang mudah dirawat ini, Anda dapat menambah keceriaan dan kehangatan di dalam rumah Anda.*

Sumber: