Usai Sholat Idul Fitri, Penumpang Whoosh Meningkat 30 Persen

Usai Sholat Idul Fitri, Penumpang Whoosh Meningkat 30 Persen

ILUSTRASI: Peningkatan penumpang terjadi utamanya dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang maupun Tegalluar.(Pandu/Jabar Ekspres)--

RADAR JABAR - PT KCIC mencatat peningkatan penumpang Kereta Cepat Whoosh terjadi sejak usai sholat Idul Fitri 1445 Hijriah pada Rabu (10/4) lalu. Peningkatan penumpang terjadi utamanya dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang maupun Tegalluar.

 

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan, peningkatan penumpang kereta cepat Whoos itu sudah diantisipasi dengan menambah 12 perjalanan per hari hingga 18 April 2024. Peningkatan sangat terlihat sejak Rabu (10/4) Siang dan Kamis (11/4). 

 

"Setelah melakukan sholat Ied, terlihat banyak penumpang yang langsung menggunakan Whoosh untuk bersilaturahmi keluarga ataupun wisata dan berlibur ke kota Bandung dan sebaliknya," ujarnya dilansir dari laman JawaPos.Com, Jumat (12/4).

 

Eva menyebut bahwa jam dan rute favorit Whoosh yaitu keberangkatan dari Stasiun Halim. Pada Kamis (11/4), keberangkatan mulai pukul 07.55, 08.20, sampai 12.00 WIB terus dipadati penumpang. 

 

"Okupansi pada jam favorit tersebut mencapai 80 -95%. Penjualan tanggal 12 April juga sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan, dimana pada jam jam favorit sudah menunjukkan angka 85%," ungkapnya. 

 

Adapun pada momen lebaran ini, KCIC memberangkatkan sebanyak 26 ribu penumpang. Jumlah ini naik sekitar 30 persen jika dibandingkan dengan masa normal sebelum angkutan lebaran. 

 

"Volume penumpang tersebut masih akan bertambah karena penjualan saat ini masih berlangsung secara online maupun offline. Terlihat Kepadatan terus terjadi di loket dan mesin pembelian tiket untuk reservasi dan pembelian go show," pungkas Eva.

Sumber: whoosh