186 Objek Wisata Majalengka Siap Sambut Wisatawan pada Momen Libur Lebaran 2024

186 Objek Wisata Majalengka Siap Sambut Wisatawan pada Momen Libur Lebaran 2024

Objek wisata Lembah Panyaweuyan, Argapura, Majalengka, Jawa Barat,-Dedhez Anggara-ANTARA FOTO

Radar Jabar - Sebanyak 186 objek wisata di Majalengka, Jawa Barat, siap menyambut wisatawan yang datang berlibur selama cuti bersama pada Hari Lebaran 2024. Hal ini sudah dipastikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka.

 

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Majalengka Ida Heryani, semua aspek penunjang telah dipersiapkan dengan matang sebelum Lebaran. Dengan begitu maka para turis merasa nyaman kala mengunjungi berbagai destinasi di wilayah tersebut.

 

"Kami sudah siap menyambut wisatawan, karena ini menjadi upaya kami untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Majalengka. Di sini ada berbagai objek wisata populer yang wajib dikunjungi saat libur Lebaran," ujar Ida di Majalengka, Kamis 11 April 2024, dikutip dari Antara Jabar.

 

Dijelaskan olehnya, Majalengka punya destinasi strategis yang bisa dikunjungi. Contohnya tempat wisata untuk rekreasi atau olahraga seperti paralayang, gigili rafting, sampai kegiatan tracking.

 

BACA JUGA:Kondisi Arus Lalulintas H+2 Lebaran Arah Nagreg Menuju Garut dan Tasik Terlihat Padat

 

Selain itu, ia juga menyebut masyarakat bisa singgah menuju Kecamatan Ligung, Jatiwangi, dan sekitarnya untuk menonton atraksi budaya, serta berburu hasil kerajinan ekonomi kreatif dari warga.

 

Kawasan wisata selanjutnya kata Ida adalah Kawasan Wisata Kawitwangi yang membentang dari Kecamatan Sindangwangi sampai Argapura. Kawasan-kawasan wisata ini menawarlan segudang destinasi wisata alam, mulai dari curug, bumi perkemahan, dan lain-lain.

 

Sumber: