Ini Penyebab Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang, 7 Orang Meniggal Dunia

Ini Penyebab Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang, 7 Orang Meniggal Dunia

Penyebab Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang--Istimewa

RADAR JABARPenyebab kecelakaan melibatkan bus Rosalia Indah di Tol Batang, yang menyebabkan 7 orang tewas, diduga karena sopir mengantuk. Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, menyatakan kejadian itu terjadi di KM 370A Tol Batang-Semarang pada Kamis (11/4). 

Menurut pengakuan pengemudi KBM Bus PO Rosalia Indah, kendaraan tersebut bergerak dari arah barat ke timur, menuju Semarang dari Batang. Saat berada di lajur kiri, di KM 370 + 200 jalur A Tol Batang, pengemudi mengaku mengantuk.

"Pengakuan pengemudi bus PO Rosalia nopol AD 7019 OA berjalan dari arah barat ke timur, di lajur kiri. Sesampainya di KM 370+200 jalur A bus Rosalia Indah keluar dari jalan masuk ke parit sepanjang 200 meter," ujarnya.

 

BACA JUGA:7 Orang Tewas Pada Kecelakaan Bus Rosalia Indah Tol Batang-Semarang

 

Kecelakaan ini mengakibatkan 7 penumpang tewas dalam kejadian tersebut.

"7 meninggal dunia, 1 masih terjepit kondektur," jelas Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu.

Satake juga menjelaskan kecelakaan terjadi pada 06.35 WIB pagi tadi, bus berpenumpang 34 orang itu terperosok ke parit sepanjang 200 meter. Selain 7 orang meninggal, 15 orang mengalami luka ringan dan 12 orang sisanya dinyatakan selamat.

Tujuh orang yang menjadi korban meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan itu kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Islam Weleri, yang terletak di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

 

BACA JUGA:Nadiem Makarim Siapkan Aturan Seragam Sekolah Baru Secara Nasional

 

"Meninggal dunia tujuh, posisi di kamar jenazah RSI Weleri," terang Satake.

Sumber: