Kapolri Himbau Pengemudi yang Lelah Silakan Istirahat, Jangan Dipaksa

Kapolri Himbau Pengemudi yang Lelah Silakan Istirahat, Jangan Dipaksa

Kapolri Hmbau Pengemudi yang Lelah Silakan Istirahat, Jangan Dipaksa--Antara

RADAR JABAR- Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa penyebab kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 yang menewaskan 12 orang ini masih didalami. Ia mengatakan yang paling utama saat ini adalah melakukan pencegahan.

“Untuk peneybab laka sedang dilakukan pendalaman, namun demikian yang paling utama saat ini adalah mencegah agar in tidak terulang lagi apalagi ini masih dalam situasi arus mudik,” Ucap Sigit pada awak media di RSUD Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024).

Dilansir dari Antara, Sigit menyebut jumlah pemudik di tahun 2024 ini jumlahnya sangat luar biasa. Untuk itu, ia mengingatkan pentingnya sosialisasi masif sebagai bentuk pencegahan.

“Sehigga kita harapan, sosialisasi yang juga semakin masif mengingatkan kepada para pengendara, kepada para pengemudi kendaraan untuk betul-betul berhati-hati karena memang arus mudik kali ini jumlahnya sangat luar biasa,” jelasnya.

Sigit juga mengimbau agar para pengemudi yang lelah untuk beristirahat dan tidak dipaksa berjalan. Dia menyebut kalau bisa siapkan pengemudi cadangan.

“Oleh karena itu bagi yang kelelahan jangan dipaksa silakan istirahat dan juga perlu persiapakan pengemudi cadangan sehingga bisa bergantian,” ucapnya.(*)

Sumber: