Sukses! Sekda Provinsi Jawa Barat Pimpin Acara Pelepasan Program Mudik Gratis 2024

Sukses! Sekda Provinsi Jawa Barat Pimpin Acara Pelepasan Program Mudik Gratis 2024

Sukses! Sekda Provinsi Jawa Barat Pimpin Acara Pelepasan Program Mudik Gratis 2024- Program Mudik Gratis 2024-Instagram @infobandungkota

RADAR JABAR - Pada Sabtu kemarin (6/4/2024), Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, memimpin acara pelepasan Program Mudik Gratis 2024 di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung.

Program ini diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, Jasa Raharja, serta berbagai pihak lainnya dalam upaya memberikan kemudahan kepada masyarakat Jawa Barat yang akan mudik menjelang Hari Raya Idulfitri.

Herman Suryatman menyampaikan harapannya bahwa Program Mudik Gratis 2024 dapat membawa kebahagiaan bagi masyarakat Jawa Barat.

"Dari kegiatan Mudik Gratis, harapannya masyarakat bahagia, mudah-mudahan masyarakat bahagia. Karena tugas pemerintah adalah menyejahterakan dan membahagiakan masyarakat," ucap Herman. Dikutip dari laman jabarprov.go.id, Senin (8/04/2024)

Menurutnya, Program Mudik Gratis juga menjadi salah satu upaya untuk mengakomodir masyarakat agar dapat melaksanakan mudik dengan aman dan nyaman, serta dapat mengurangi kepadatan lalu lintas.

 

BACA JUGA:Seorang Ayah Tega Melakukan Tindak Pidana Pemukulan Terhadap Balita yang Masih Berusia 4 Tahun!

 

"Mudik Gratis ini adalah salah satu atensi dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk masyarakat Jawa Barat agar bisa melaksanakan mudik dengan lancar," katanya.

Herman melaporkan bahwa terdapat 17 bus yang disediakan untuk sekitar 850 pemudik di Terminal Leuwipanjang.

Bus tersebut melayani dua rute mudik, yaitu Bandung - Cilegon (Merak), dan Bandung - Sukabumi.

Selain itu, terdapat juga berbagai rute mudik lainnya di beberapa terminal di Jawa Barat, seperti Terminal Cicaheum Kota Bandung, Terminal Jatijajar Depok, dan Terminal Cileungsi Kabupaten Bogor.

Tidak hanya itu, Program Mudik Gratis juga mengakomodir pemudik dari luar Jawa Barat dengan menyediakan beberapa rute menuju provinsi ini.

Sumber: