Lebaran Sebentar Lagi Nih, Yuk Bikin 5 Kue Khas Lebaran yang Paling Populer di Indonesia

Lebaran Sebentar Lagi Nih, Yuk Bikin 5 Kue Khas Lebaran yang Paling Populer di Indonesia

Kue Khas Lebaran--Sumber gambar: youtube, Atha Naufal

RADAR JABAR - Lebaran, atau Idul Fitri, adalah momen penting bagi umat Muslim di Indonesia. Momen dimana Lebaran adalah momen dimana semua keluarga berkumpul.

Selain menjadi waktu untuk bersyukur dan berkumpul bersama keluarga, Lebaran juga identik dengan berbagai hidangan lezat, termasuk kue-kue tradisional yang khas dan lezat.

Tak lengkap rasanya jika di hari lebaran tidak ada kue kering yang menjadi ciri khas di hari raya lebaran.

 

Berikut adalah 5 kue khas Lebaran yang paling populer di Indonesia:

 

1. Kue Kastengel

Kue kastengel merupakan salah satu kue khas Lebaran yang sangat populer di Indonesia. Kue ini memiliki cita rasa gurih dan renyah, serta biasanya disajikan dalam bentuk stik kecil.

Bahan utama dalam pembuatan kue kastengel adalah keju parut, tepung terigu, mentega, telur, dan bahan lainnya. Proses pembuatannya pun relatif sederhana, yaitu dengan mencampurkan semua bahan, membentuk adonan menjadi stik kecil, lalu dipanggang hingga matang.

2. Kue Nastar

Kue nastar adalah kue Lebaran yang tak lekang oleh waktu. Kue ini terkenal dengan isian selai nanas di dalamnya yang memberikan rasa manis dan segar.

Proses pembuatan kue nastar melibatkan pembuatan adonan dari tepung terigu, mentega, gula, dan telur, lalu adonan ini dibentuk bulat kecil, diisi dengan selai nanas, dan dibentuk kembali sebelum dipanggang hingga kecoklatan.

 

BACA JUGA: Kayanya Lebaran Kurang Lengkap Tanpa 3 Menu Ini, Inilah 3 Menu Utama yang Wajib Ada Saat Lebaran Idul Fitri

 

Sumber: