DPC PKB Depok Buka Pendaftaran Bagi Calon Wali Kota dalam Pilkada 2024

DPC PKB Depok Buka Pendaftaran Bagi Calon Wali Kota dalam Pilkada 2024

Politisi PKB Abdul Khoir ketika mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok pada Pilkada serentak 2024.--ANTARA/ dok PKB

RADAR JABAR - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok, Jawa Barat, saat ini sedang membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada serentak 2024, dari tanggal 1 hingga 30 April.

"Kami (PKB) buka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok mulai 1 April sampai dengan 30 April 2024," ujar Ketua DPC PKB Kota Depok, Faizin, di Depok, pada hari Selasa (2/4).

Faizin menjelaskan bahwa pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil yang dikelola oleh DPC PKB Kota Depok terbuka untuk anggota internal dan eksternal partai.

"Kami menerima pendaftaran baik bakal calon dari internal dan eksternal partai," ungkapnya.

BACA JUGA:Bupati Bandung Ajak ASN dan Masyarakat Gapai Kemuliaan Lailatul Qadar

Faizin menambahkan bahwa beberapa bakal calon telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota dari PKB. Diantaranya yaitu, Abdul Khoir, seorang politisi PKB yang sebelumnya terpilih sebagai anggota DPRD Kota Depok untuk daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Cilodong dan Tapos.

Selain itu, mantan Ketua HIPMI Kota Depok, Mustofa, dan Ketua Dewan Syuro DPP PKB, Azman Ridha Zain, juga telah mengambil formulir tersebut.

"Sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok dari PKB,"  ujar Faizin.

BACA JUGA:Rumah Layak Huni di Jabar Masih Rendah

Ia juga menambahkan bahwa menjelang Pilkada serentak 2024, PKB Kota Depok juga sedang melakukan roadshow ke partai politik lain untuk membahas visi dan misi untuk Kota Depok ke depan.

"Koalisi dinamis saja. Kita sedang roadshow ke partai-partai untuk mendiskusikan visi misi Depok ke depan," jelasnya.

Selain itu, ia juga menekankan bahwa Pilkada tidak hanya tentang mencalonkan figur yang baik, tetapi juga tentang mendorong ide-ide yang baik untuk kemajuan Kota Depok.

BACA JUGA:Pelaksanaan Pemilu yang Aman dan Sukses Tak Lepas dari Peran Ulama

"Pilkada ini tidak sekedar mencari figur, tapi kita dorong ide besarnya dulu untuk pembangunan Kota Depok agar lebih maju," ujarnya.

Sumber: antara