Jokowi dan Relawan Buka Puasa Bersama, Rekonsiliasi Pasca-Pilpres Dibahas

Jokowi dan Relawan Buka Puasa Bersama, Rekonsiliasi Pasca-Pilpres Dibahas

Tangkapan layar - Ketua Umum Jokowi Mania yang kini berubah menjadi Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer saat menyampaikan keterangan kepada wartawan usai agenda buka puasa bersama Presiden Joko Widodo dengan para relawannya di Istana Kepresidenan Jakarta,-Mentari Dwi Gayati-ANTARA

Radar Jabar – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah relawannya melaksanakan kegiatan buka puasa bersama di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 1 April 2024.

 

Ketua Umum Jokowi Mania yang kini berganti menjadi Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer, mengungkapkan ada pembahasan mengenai rekonsiliasi pasca-Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 pada agenda tersebut.

 

“Atmosfirnya baguslah ya, banyak hal yang positif. Tadi saya sampaikan awal bahwa presiden banyak diskusi dan banyak juga masukan-masukan kawan-kawan. Apalagi semua relawan ada tawaran terkait rekonsiliasi biar tidak lagi terjadi polarisasi seperti 2019,” ucap dia pasca acara bukber tersebut, dikutip dari Antara, Selasa (2/4).

 

Menurutnya, Presiden Jokowi sangat mendukung rekonsiliasi untuk kembali mempersatukan anak bangsa seusai dinamika politik yang berlangsung selama perhelatan Pilpres 2024.

 

BACA JUGA:Soal Wacana Pertemuan Prabowo dan Megawati, Gibran: Semoga Bisa Saling Bersilaturahmi

 

“Presiden prinsipnya sangat mendukung sekali gagasan-gagasan yang terkait rekonsiliasi,” papar pria yang karib disapa bang Noel itu.

 

Bang Noel mengatakan mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu sangat menghargai perbedaan pandangan politik masyarakat, termasuk para relawannya.

 

“Kayak saya dulu mendukung pak Prabowo, presiden. Jadi presiden tidak terlalu mengintervensi pilihan pilihan politik relawannya,” jelasnya.

 

BACA JUGA:KPU Resmi Meluncurkan Tahapan Pilkada Serentak 2024 di Prambanan

 

Aktivis 98 tersebut juga menyebut dalam acara itu, sejumlah relawan meminta Jokowi menjadi ikon terhadap persatuan bangsa, dalam kapasitas dan pengalamannya sebagai Presiden RI.

 

Melansir dari Antara, undangan buka puasa bersama Presiden Jokowi dihadiri oleh perwakilan relawan dari 34 komunitas. Di antaranya Projo, Bara JP, Kornas Jokowi, Mappan, Solmed, Duta Jokowi, Pertiwi, Samawi, sampai Rumah Nusantara.

 

Agenda buka puasa bersama itu menghidangkan menu-menu takjil seperti kolak, susu, korma, dan ditutup dengan hidangan utama yaitu udang serta cumi bakar.

Sumber: