‘Persib vs Bhayangkara FC: Waktunya Rotasi Bojan Hodak?’

‘Persib vs Bhayangkara FC: Waktunya Rotasi Bojan Hodak?’

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak kala memimpin sesi latihan di Stadion PERSIB, Minggu, 24 Maret 2024 malam-Fotografer Persib-https://persib.co.id/

Radar Jabar – Persib Bandung akan kembali bertanding di Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan melawan Bhayangkara FC. Pertandingan pekan ke-30 tersebut direncakan berlangsung di stadion Si Jalak Harupat, Kamis 28 Maret 2024, pukul 20.30WIB.

 

Untuk laga kali ini, Bojan Hodak pelatih Persib menyiapkan rencana rotasi pemain. Pelatih asal Kroasia itu mesti merotasi skuadnya lantaran sejumlah pemain absen dengan berbagai alasan.

 

Seperti di lini tengah, Maung Bandung kehilangan tiga pemain. Dedi Kusnandar serta Marc Klok dalam masa hukuman akumulasi kartu kuning, sementara Rachmat Irianto mendapat panggilan memperkuat timnas Indonesia.

 

Irianto menyusul bek Edo Febriansah yang lebih dahulu gabung timnas Indonesia untuk laga kontra Vietnam di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kiper Kevin Mendoza juga akan mengikuti ajang serupa bersama timnas Filipina dan baru akan kembali ke Indonesia sehari jelang laga menghadapi Irak.

 

BACA JUGA:Prediksi Beckham Putra: Timnas Indonesia Akan Menang Lawan Vietnam

 

Tidak sampai di situ, ada Henhen Herdiana dan Ryan Kurnia yang diragukan bermain pula setelah mengalami cedera saat latihan. Kedua pemain beda posisi ini menepi lebih cepat pada sesi latihan akibat mengalami benturan.

 

Bojan pun berupaya memanfaatkan kondisi sulit ini untuk secara bertahap memberi pemain muda waktu bermain pada kompetisi resmi.

 

“Kita akan lihat, Adzikri di latihan kali ini berlatih dengan baik, mungkin dia. Ferdiansyah juga melakukan dengan baik. Mungkin Febri dan Beckham juga. Jadi kemungkinan ada dari mereka mendapatkan kesempatan bermain,” ucapnya, dikutip dari persib.co.id.

 

Selain itu dengan memiliki pemain-pemain pengganti, mantan pelatih PSM Makassar tersebut mengaku sudah punya gambaran starting XI untuk pertandingan kontra Bhayangkara. Bojan yakin dengan pemain pengganti yang disiapkan, dirinya yakin Persib akan menampilkan permainan terbaiknya.

 

BACA JUGA:Persib vs Bhayangkara FC: Maung Bandung Tanpa Klok dan Dado

 

Kendati demikian, Bojan Hodak tetap waspada dengan motivasi yang dimiliki oleh para pemain tim berjuluk The Guardians tersebut.

 

“Tentu saya sudah punya itu,” jelas Bojan.

 

“Mereka akan bermain nothing to lose. Mereka tidak merasakan tekanan dan ini tentunya yang akan menyulitkan. Mereka juga memiliki pemain yang bagus. Secara individual mereka tim yang bagus dan saya tidak mengerti kenapa mereka bisa masuk ke zona degradasi.” Tukas dia.

Sumber: