Apakah Tukang Selingkuh Bisa Sembuh? Simak di Bawah Ini Jika Tidak Mau Menyesal

Apakah Tukang Selingkuh Bisa Sembuh? Simak di Bawah Ini Jika Tidak Mau Menyesal

Apakah Tukang Selingkuh Bisa Sembuh Simak di Bawah Ini Jika Tidak Mau Menyesal-Apakah Tukang Selingkuh Bisa Sembuh?-Freepik

RADAR JABAR - Perselingkuhan, musibah yang kerap terjadi dalam hubungan, telah melukai banyak orang secara emosional. Tidak jarang, korban perselingkuhan merasa terjebak dalam pertanyaan apakah tukang selingkuh bisa benar-benar berubah.

Meskipun tidak ada jawaban pasti, penjelasan psikologis dan pemahaman tentang faktor-faktor yang memengaruhi perilaku selingkuh dapat memberikan gambaran lebih jelas.

 

Penyebab Seseorang Menjadi Tukang Selingkuh

1.    Terintimidasi oleh Pasangan:

Psikolog Linda Hatch, Ph.D., menjelaskan bahwa seseorang mungkin berselingkuh karena merasa terintimidasi oleh pasangan. Misalnya, jika pasangan terlihat hampir sempurna atau lebih sukses, rasa minder dapat mendorong seseorang mencari kepuasan emosional di luar hubungan.

2.    Merasa Ada yang Kurang:

Salah satu alasan umum selingkuh adalah perasaan bahwa ada yang kurang dalam hubungan. Seseorang mungkin merasa bahwa pasangan hanya menyayanginya karena kekayaan atau aspek tertentu, yang mendorongnya mencari pengakuan dari orang lain.

3.    Maniak Seks:

Beberapa orang yang sering berselingkuh juga dapat mengalami gangguan serius, seperti maniak seks. Dorongan seksual yang kuat dan ketidakmampuan untuk mengendalikannya dapat menyebabkan perilaku selingkuh berulang.

 

BACA JUGA:Kenapa Pasangan Tiba-Tiba Selingkuh atau Sering Selingkuh? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

 

Bisa atau Tidaknya Berubah

Meskipun tukang selingkuh bisa berubah, itu bergantung pada kesediaan dan usaha individu tersebut. Tidak cukup hanya dengan penyesalan atau permintaan maaf, perubahan yang substansial membutuhkan pemahaman mendalam tentang penyebab perilaku selingkuh dan langkah-langkah konkret untuk mengatasinya.

 

Cara Mengubah dan Menghentikan Kebiasaan Selingkuh

Sumber: