Yuk Ikuti! 5 Tips Pasangan Harmonis Ala Rasulullah

Yuk Ikuti! 5 Tips Pasangan Harmonis Ala Rasulullah

Tips Pasangan Harmonis Ala Rasulullah--Istimewa

RADAR JABAR - Pernikahan adalah perjalanan panjang yang penuh liku dan tantangan, namun juga penuh dengan keindahan dan kebahagiaan. Rasulullah SAW memberikan teladan yang sempurna tentang bagaimana membangun hubungan yang harmonis dan penuh cinta dengan pasangan kita.

Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi tips-tips dari Sunnah Nabi yang dapat membantu pasangan menciptakan hubungan yang harmonis dan penuh berkah. 

Berikut 5 tips pasangan harmonis ala Rasulullah:

1. Satu Selimut dengan Isteri

Rasulullah SAW menunjukkan bahwa hubungan suami istri harus didasarkan pada kebersamaan dan kedekatan. Beliau sering tidur bersama isterinya di bawah satu selimut, menciptakan ikatan yang erat dan intim antara keduanya. Ini adalah tindakan sederhana yang menunjukkan rasa saling percaya dan kasih sayang yang mendalam.

 

BACA JUGA:Catat! Inilah 10 Keutamaan Bulan Ramadan Menurut Al-Quran

 

Dikisahkan, Aisyah radhiyallahu ‘anha, ketika Rasulullah sedang berada dalam satu selimut dengan Aisyah, tiba-tiba Aisyah bangkit. Kemudian Rasulullah bertanya, “mengapa engkau bangkit?”

Aisyah radhiyallahu ‘anha menjawab, “karena aku sedang haidh, wahai Rasulullah.” Kemudian beliau SAW berkata, “kalau begitu pergilah, lalu berkainlah dan dekatlah kembali denganku.” Aisyah pun masuk lalu berselimut bersama beliau. (HR. Said bin Manshur)

2. Makan dan Minum Segelas Berdua

Sunnah Nabi juga menekankan pentingnya berbagi hidangan bersama pasangan. Rasulullah SAW sering meminta isterinya untuk makan dan minum bersamanya, menciptakan momen-momen kebersamaan yang intim dan penuh berkah. 

Dalam riwayat yang tercatat, Aisyah radhiyallahu ‘anha menyampaikan, “Saya biasa menyantap bubur bersama Nabi SAW.” (HR. Bukhari).

 

BACA JUGA:5 Keutamaan Membaca Al-Quran di Bulan Ramadhan, Mendapat Pahala Berlipat Ganda

 

Riwayat lain menggambarkan kedekatan antara Rasulullah SAW dan Aisyah radhiyallahu ‘anha, dimana mereka tidak hanya berbagi hidangan, tetapi juga minum dari gelas yang sama serta makan dari piring yang sama. Bahkan, Rasulullah SAW tidak ragu untuk mengambil sisa-sisa daging dari bekas gigitan Aisyah.

3. Kerap Mencium Isteri

Sumber: