8 Makanan yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi Saat Buka Puasa Selain Kurma, Bukan Gorengan Ya!

8 Makanan yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi Saat Buka Puasa Selain Kurma, Bukan Gorengan Ya!

Ilustrasi 8 Makanan yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi Saat Buka Puasa Selain Kurma-pictavio-Tangkapan layar via Pixabay

Radar Jabar – Di bulan suci Ramadan, tentu momen paliing dinantikan setelah seharian berpuasa adalah adzan maghrib sebagai penanda waktu berbuka. Mulai waktu buka puasa inilah umat Islam yang sudah menjalankan ibadah puasa bisa mulai kembali makan dan minum.

 

Banyak orang berdagang makanan dan minuman seperti takjjil, maka banyak pula opsi menu berbuka puasanya. Tapi dari sekian banyak makanan ikonik bulan puasa, tentu saja primadonanya adalah buah kurma.

 

Selain rasanya manis enak, kurma juga disarankan untuk dimakan saat berbuka oleh ahli gizi. Hal ini lantaran buah tersebut mengandung gula alami untuk menggantikan energi yang hilang setelah berpuasa seharian.

 

Meski begitu, tidak semua orang menyukai kurma dan bukan hanya buah segudang zat baik untuk kesehatan ini bisa dijadikan menu buka puasa. Berikut beberapa makanan yang dianjurkan untuk berbuka puasa selain kurma, sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber.

 

1. Aprikot Kering

Buah aprikot kering bisa memberi asupan gula alami. Buah kering dengan lebih banyak kalori ini memiliki kandungan gula yang serupa dengan kurma, yang dapat mengurangi risiko diabetes.

 

BACA JUGA: 14 Rekomendasi Olahraga Ringan Saat Puasa yang Bisa Dicoba!

 

Aprikot kering, buah yang kayak akan vitamin A, serat, dan kalsium, juga punya berbagai manfaat untuk kesehatan. Sebut saja mengurangi risiko anemia, meningkatkan kesehatan mata, hingga menjaga kesehatan kulit.

Sumber: