7 Ide Aktivitas Setelah Sahur, Biar Lebih Produktif dan Bermanfaat

7 Ide Aktivitas Setelah Sahur, Biar Lebih Produktif dan Bermanfaat

Ilustrasi 7 Ide Aktivitas Setelah Sahur, Biar Lebih Produktif dan Bermanfaat-sanimdesigns-Tangkapan layar via Pixabay

Radar Jabar – Orang cenderung memilih kembali tidur setelah melaksanakan sahur, terutama kalau mereka merasa kurang tidur. Sebuah fenomena umum orang tidur setelah sahur untuk mempersiapkan tenaga saat bekerja, namun bukan hal yang perlu jadi tradisi juga.

 

Banyak kegiatan sebenarnya yang bisa kamu lakukan selepas makan sahur. Maka dari itu orang-orang yang bingung akan melakukan apa seusai sahur atau salat subuh tak perlu lagi tidur.

 

Kegiatan-kegiatan itu juga bermanfaat dan tentunya membuat Anda lebih produktif. Apalagi aktivitas setelah sahur ini dilakukan saat masih pagi hari di mana kondisi tubuh masih segar bugar.

 

Lantas apa saja aktivitas yang bisa dilakukan setelah santap sahur? Ada beberapa rekomendasi ide kegiatan pasca sahur yang bermanfaat dan membautmu lebih produktif.

 

7 Ide Aktivitas Setelah Sahur Untuk Membuat Hari Lebih Produktif Dan Bermanfaat

 

1. Baca Buku

Membaca buku menjadi aktivitas yang tepat untuk dilakukan di pagi hari selepas sahur. Shape Your Happines sebagaimana dikutip dari Glints, menyebut baca buku mampu meningkatkan kecerdasan, fokus, serta memori seseorang.

 

Baca buku juga pas dilakukan seusai sahur sebab kalian bisa merasakan suasana tenang, sepi, jadi bisa konsentrasi membaca. Pilihan jenis buku bacaannya pun bebas, jadi pilih saja sesuai dengan kegemaran kalian ya.

 

Sumber: